Mau Fokus ke Kerjaan? Begini Cara Mengaktifkan Mode Senyap di Instagram
Cara mengaktifkan mode senyap Instagram (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu raksasa teknologi Meta meluncurkan fitur baru untuk Instagram yang bernama Quiet Mode atau Mode Senyap. 

Fitur baru Instagram ini memungkinkan pengguna untuk mematikan notifikasi aplikasi secara temporer. Jadi, pengguna yang sedang fokus beraktivitas tidak akan terganggu oleh notifikasi instagram.

Dengan mode ini, Anda dapat menjeda pemberitahuan apapun dalam periode waktu yang Anda tetapkan sendiri, sambil memberi tahu pengguna lain bahwa ini adalah waktu tenang Anda.

Cara mengaktifkannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkan Quiet Mode Instagram.

Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan Mode Tenang di Instagram

Sebelum mengaktifkannya,, periksa terlebih dahulu apakah aplikasi Anda telah mendukung fitur ini atau belum. Jika belum, pastikan Anda sudah memperbarui aplikasi ke versi terbaru. 

  1. Buka menu profil Anda dan ketuk Pengaturan 
  2. Pilih tab Notifikasi
  3. Temukan dan klik mode Diam atau Quiet Mode dari daftar opsi 
  4. Aktifkan penggeser mode Diam dan pilih pengaturan waktu Anda di bagian Dari dan Ke. Perlu diketahui bahwa batas waktu Anda adalah 12 jam
  5. Instagram kemudian akan menyimpan pengaturan Anda saat Anda keluar dari panel mode Diam dan ponsel Anda secara otomatis tidak akan menerima notifikasi selama waktu tersebut. Di akhir jangka waktu yang ditentukan, Anda akan mendapatkan ringkasan tentang pemberitahuan apa yang Anda lewatkan

Untuk menonaktifkan mode senyap di Instagram, cukup ikuti langkah yang sama di atas dan tekan penggeser ke posisi mati. Saat Anda keluar, Instagram akan menyimpan pengaturan Anda lagi dan mengirimkan peringatan seperti biasa.