Konten yang Cocok Untuk Youtuber Pemula 2023, Cobain Deh!
Konten yang Cocok Untuk Youtuber Pemula (foto: AQVIEWS - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Anda suka Youtube? Lebih dari 2,5 miliar orang secara global melakukannya. Bagaimanapun, ini adalah platform media sosial dan mesin pencari terpopuler kedua di dunia. Yuk belajar konten yang cocok untuk youtuber pemula!

Faktanya, dari beberapa pertanyaan ke orang random, kapan terakhir kali mereka tidak menonton video YouTube dalam satu atau dua jam setelah bangun tidur, tidak ada satu pun dari mereka yang dapat memberikan jawaban yang konkret. Begitulah populernya platform tersebut.

Dan jika Anda ingin memulai usaha YouTube Anda namun bingung tentang apa yang seharusnya menjadi saluran Anda dan jenis konten yang harus Anda buat, tidak perlu mencari lagi.

Sepanjang postingan blog ini, kami akan menyoroti lima ide brilian YouTube yang dapat dipertimbangkan oleh pemula di tahun 2023 dan seterusnya.

Konten yang Cocok Untuk Youtuber Pemula

Berikut adalah lima ide pemula YouTube favorit banyak orang:

Video Unboxing

Orang suka menonton video unboxing. Statistik dari Google menunjukkan bahwa sekitar satu dari setiap lima konsumen telah menonton setidaknya satu video unboxing. Faktanya, inilah yang dinyatakan oleh Data YouTube:

Dan jika Anda juga penggemar berat video unboxing dan berencana meluncurkan saluran YouTube Anda sendiri, ini mungkin kategori video yang tepat untuk Anda. Sekali lagi, seperti yang kami katakan, produk yang Anda bongkar – bergantung pada apa yang Anda sukai dan sukai.

Itu bisa apa saja. Ide video YouTube ini mengharuskan Anda menginvestasikan sejumlah uang – karena Anda harus membeli produk untuk membuka kotaknya. Karenanya, kami menyarankan Anda untuk hanya membahas ide video YouTube ini jika Anda dapat menginvestasikan jumlah tertentu setiap bulan.

Video Vlog

Vlog adalah emas. Data yang diambil dari sebuah laporan menunjukkan bahwa lebih dari 44% pengguna internet menonton vlog setiap bulan. Faktanya, jika Anda menonton vlog setiap hari, Anda sudah tahu betapa banyak orang menyukai, merangkul, dan mengikuti vlogger YouTube.

Jadi, jika Anda berencana membuat vlog, Anda mungkin bertanya-tanya – apa sebenarnya yang harus saya vlog? Itulah pertanyaan BESAR yang diajukan sebagian besar vlogger YouTube pemula.

Review Video

Produk apa pun yang Anda sukai, ide bagus lainnya adalah membuat video ulasan seputar produk tersebut. Nah, jika Anda antusias dengan produk-produk teknologi, Anda bisa mulai mereview produk-produk teknologi terbaru secara berkala. Jika Anda menyukai produk kecantikan, Anda juga dapat mengulas produk kecantikan.

Sebelum membeli suatu produk, orang ingin memahami apakah produk tertentu yang ingin mereka beli sepadan dengan uang mereka atau tidak. Dan Anda akan terkejut mengetahui berapa banyak tayangan video ulasan serta tingkat keterlibatannya.

Video Informatif

Jika Anda suka berbagi informasi dengan orang lain, mungkin video informatif adalah sesuatu yang perlu Anda manfaatkan. Ini bukan video petunjuk, melainkan video pendidikan yang informatif - melainkan video yang berfokus pada berbagi informasi dan mengedukasi pemirsa Anda.

Tergantung pada apa yang Anda suka bicarakan dan apa yang Anda kuasai, Anda dapat memilih subjek Anda sendiri dan membuat video yang membantu Anda menyampaikan informasi yang relevan kepada audiens Anda.

Video Petunjuk

Dari semua kategori konten di YouTube, video How-To mendapat perhatian paling besar. Jika Anda seorang pengembang perangkat lunak, Anda dapat mengajari pengembang perangkat lunak lain cara memasang IDE atau mungkin cara membuat kode dengan Python. Kemungkinannya tidak terbatas.

Jika Anda seorang pemasar digital, Anda dapat mengajari pemasar digital pemula cara meluncurkan kampanye atau membuat konten berkualitas tinggi.

Apa pun yang paling Anda sukai, Anda dapat mulai membuat konten petunjuk di sekitarnya, dan Anda pasti akan melihat hasilnya jika Anda melakukannya dengan benar. Namun, saat melakukannya, pastikan Anda meliput video yang benar-benar diminati.

Misalnya, jika Anda membuat video petunjuk seputar perangkat lunak usang atau apa pun yang tidak lagi dicari orang, maka Anda tidak akan mendapatkan klik apa pun. Ide bagus lainnya adalah membuat video petunjuk seputar media sosial.

Jadi setelah mengetahui konten yang cocok untuk youtuber pemula, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!