Reaksi Grup Idola Jepang Ch Tokimeki Sendenbu Saat Makan Rendang Bikin Warganet <i>Happy</i>
Grup idola Jepang Chō Tokimeki Sendenbu (Foot: YT Chō Tokimeki)

Bagikan:

JAKARTA - Grup idola Jepang Chō Tokimeki Sendenbu atau Tokisen selangkah lebih dekat mengenal Indonesia. Mereka membagikan video mencicipi berbagai kuliner khas yakni rendang, batagor, mi goreng, nasi goreng dan salah satu produk minuman kemasan dari Indonesia.

Melalui sebuah video berdurasi 13:52 menit, grup beranggotakan enam personel itu, diungkapkan fakta menarik tentang makanan Indonesia mana saja yang paling disukai personel Tokisen, serta kata-kata Bahasa Indonesia apa saja yang sudah mereka hapal.

Di bagian akhir video, mereka juga kembali menyatakan ketidaksabaran mereka untuk menerima respon para penggemar mereka, terutama mengenai rekomendasi baru makanan dan minuman apa lagi yang harus mereka coba di video berikutnya.

Tayangan video "Tokisen Cobain Rendang, Pedas Tapi Enak!" ini dapat ditonton di kanal YouTube resmi mereka, kanal TokiSen Lock’on, dan sudah disertai subtitle teks bahasa Indonesia.

Video tersebut langsung dipenuhi komentar dengan bahasa Indonesia dari warganet. Mereka mengaku senang melihat reaksi Tokisen makan rendang.

"Akichan lucu banget deh gagal buka sumpit. haha terimakasih kontennya. semua lucu-lucu. ga nyangka bisa lihat tokisen makan rendang," tulis warganet.

Dikutip dari ANTARA, Tokisen dikenal karena lagu mereka menembus jajaran tangga lagu di Korea Selatan. Kini lagu mereka berhasil memasuki jajaran tangga lagu di lebih dari 68 negara, termasuk Indonesia.

Lagu mereka juga sempat viral di TikTok dan telah diputar 2 milyar kali. Pemicu viral lagu Suki ini salah satunya Youtuber Jerome Polin bersama dengan grup Waseda Boys, yang menciptakan salah satu konten mereka dengan menggunakan lagu "Suki! ~ Cho ver ~".

Selain Jerome Polin, idola K-pop Wonho dan grup k-pop ATEEZ juga ikut mengunggah video mereka di TikTok menggunakan lagu milik grup beranggotaknan Kanami Tsujino, Julia Ann, Hitoka Sakai, Haruka Koizumi, Aki Suda, dan Hiyori Yoshikawa ini.

Sebagai efek viral, melalui "Suki! ~ Cho ver ~", mereka sempat mencapai peringkat 1 di “Viral Top 50” Spotify Indonesia dan membuat jumlah penggemar mereka dari Indonesia di TikTok dan media social lainnya pun meningkat pesat.