Impactnation Japan Festival 2023 Digelar di GBK Senayan 29-30 Juli
Dokumentasi- Salah satu kegiatan dalam Impactnation Japan Festival 2022 yang digelar di Gelora Bung Karno pada 2022 (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Impactnation Japan Festival 2023 yang mengusung tema Jepang sebagai konsep acara utama siap berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, pada 29-30 Juli 2023.

Festival ini juga mengusung konsep untuk memperkenalkan serba-serbi area kota-kota besar di negara Sakura seperti Yokohama, Kyoto, Tokyo, Osaka, Sapporo, dan Nagoya.

“Impactnation Japan Festival hadir di tengah-tengah para penghobi hal yang berkaitan dengan Jepang, baik dari traditional culture, pop culture, anime dan manga, serta musik-musik Jepang yang memiliki ciri khas tersendiri," ujar Konseptor Utama sekaligus Owner Impactnation Japan Festival Nugroho dikutip dari Antara, Senin.

Konten yang disajikan akan lebih bervariasi dibandingkan tahun sebelumnya. Area acara juga jauh lebih besar, dan dapat menampung jumlah pengunjung yang lebih banyak.

Pada tahun ini, menurut Nugroho, ada enam artis Jepang yang sudah dikonfirmasi akan tampil di festival ini yaitu FLOW, KANA-BOON, Yama, BURNOUT SYNDROME, Cho Tokimeki Sendenbu, dan DJ Senna.

Selain penampilan enam bintang tamu spesial dari Jepang, akan ada konten-konten menarik lainnya seperti Maid Cafe, Cosplayer Booth, Community Booth, Rumah Hantu Jepang (Obakeyashiki), Area Cosplay Rental Booth, Japanese Bazaar, Japanese Cullinary.

Festival juga akan dimeriahkan oleh penampilan J-Indo Iand, DJ Anikura, Wotagei, Idol Group, Anisong Competition, serta Cosplay Competition (Coswalk).

Pada 2022, Impactnation Japan Festival memperoleh lebih dari 50 ribu pengunjung dari Jabodetabek dan kota lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Samarinda, dan kota-kota lainnya.

Lokasi Istora GBK yang kali ini dipilih untuk penyelenggaraan diharapkan dapat menampung semua penggemar Jepang hingga 70 ribu pengunjung.

Harga tiket terdapat dua jenis yaitu tiket matsuri, sebagai penanda masuk ke area acara dan tiket konser mulai dari Rp60 ribu sudah dapat mengakses Kyoto Stage dan Nagoya stage, serta semua area booth.

Untuk tiket konser bervariasi, dimulai dari Rp700 ribuan hingga paling tinggi Rp3 jutaan. Tiket konser sudah termasuk tiket matsuri bisa menikmati penampilan enam bintang tamu spesial asal Jepang, serta menjelajah seluruh area festival.