Cara Mengatasi Paylater Traveloka Diblokir Sementara, Ternyata Ini Penyebabnya
Ilustrasi aplikasi Traveloka (Didi Kurniawan/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Fitur paylater terbukti telah memudahkan keperluan transaksi banyak orang. Salah satunya adalah Paylater Traveloka yang disediakan untuk belanja apapun dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur. Namun seringkali pengguna mengalami masalah Paylater Traveloka diblokir sementara. 

Traveloka Paylater yang diblokir untuk sementara tentu sangat mengganggu kenyamanan penggunanya. Akibat masalah tersebut, pengguna tidak bisa menggunakan Paylater Traveloka untuk berbelanja. Lalu bagaimana cara mengatasi Paylater Traveloka yang diblokir sementara?

Penyebab Paylater Traveloka Diblokir Sementara

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan Paylater Traveloka dinonaktifkan untuk sementara. Jadi ketika Anda mengalami masalah tersebut, usahakan untuk mencari sumber masalahnya. Berikut beberapa hal yang membuat Traveloka Paylater Anda diblokir.

Melanggar Syarat dan Ketentuan

Penyebab paling sering dari Traveloka Diblokir adalah karena melanggar syarat dan ketentuan. Bisa saja pengguna melanggar aturan yang sudah berlakukan oleh pihak Traveloka, seperti menyalahgunakan limit yang diberikan. Selain itu, ada ketentuan lain juga yang membuat Traveloka menonaktifkan akun Anda untuk sementara. 

Riwayat Kredit Buruk

Selain melanggar aturan, riwayat kartu kredit yang buruk juga menjadi penyebab Paylater Traveloka Anda diblokir. Jadi pastikan kartu kredit Anda tidak memiliki riwayat buruk, seperti telat membayar angsuran berulang kali. Selain bisa diblokir, hal ini juga akan membuat pengajuan pinjaman Anda kemungkinan ditolak. 

Salah Memasukkan PIN atau Kode OTP

Penyebab lain yang membuat Paylater Traveloka diblokir adalah ketika pengguna salah memasukkan PIN atau Kode OTP. Saat pengguna melakukan login ataupun verifikasi pembayaran pastinya akan diminta memasukkan PIN atau Kode OTP. Apabila salah menginput kodenya berulang kali maka akun Anda akan diblokir untuk sementara.

Cara Mengatasi Paylater Traveloka Diblokir Sementara

Kondisi Paylater Travelok yang dinonaktifkan sementara tentunya sangat mengganggu. Apalagi jika Anda ingin segera membeli sesuatu. Jika Anda mengalaminya, berikut cara mengatasi Paylater Traveloka yang diblokir. 

  • Buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda
  • Klik menu Akun Saya
  • Masuk ke menu Paylater
  • Klik pada Status

Apabila terdapat pilihan untuk mengaktifkan kembali, Anda tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya

Jika permintaan Anda disetujui, Anda sudah bisa menggunakan fitur Paylater Traveloka yang sudah diaktifkan kembali. Namun setelah itu Anda harus menggunakan Paylater secara bijak. Anda juga harus menerapkan beberapa hal berikut ini.

Mematuhi Semua Syarat dan Ketentuan yang berlaku

Sebagai pengguna Paylater Traveloka, Anda harus mematuhi segala syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Pahami semua aturannya dan jangan sampai melanggarnya. Dengan begitu akun Anda tidak akan diblokir sehingga Anda bisa menggunakan Paylater Traveloka dengan aman dan nyaman. 

Memperbaiki Riwayat Kredit

Langkah kedua yang harus Anda terapkan adalah memperbaiki riwayat kartu kredit. Bagaimana caranya? Anda harus menggunakan kartu kredit secara bijak, seperti selalu membayar tagihan tepat waktu sebelum jatuh tempo. Dengan riwayat kartu kredit yang baik, akun Anda akan diaktifkan kembali. 

Hubungi Call Center Traveloka

Apabila cara mengatasi Paylater Traveloka diblokir di atas belum berhasil, Anda perlu menghubungi Call Center Traveloka. Anda bisa menghubunginya melalui nomor kontaknya atau lewat akun media sosial, seperti Instagram, Facebook, Twitter. 

Sampaikan kepada costumer service bahwa akun Anda dinonaktifkan untuk sementara. Anda harus tahu sumber atau permasalahan yang membuat akun Anda diblokir. Selanjutnya sampaikan bahwa Anda ingin mengaktifkan kembali Paylater Traveloka. 

Demikianlah ulasan mengenai Paylater Traveloka diblokir sementara dan cara mengaktifkannya kembali. Supaya akun Anda tetap aman, pastikan Anda menggunakan Paylater dengan bijak. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.