5 Transaksi yang Bisa Kamu Bayar Pakai PayLater, Lebih Praktis dan Mudah!
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Siapa sih yang tidak tahu Paylater? Dalam beberapa tahun belakangan ini, metode pembayaran kredit yang satu ini sudah jadi pilihan populer masyarakat di Tanah Air. Makanya, kamu pasti minimal sudah pernah mendengarnya meskipun kamu belum pernah menggunakannya sekalipun.

Tentunya ada beberapa alasan mengapa metode pembayaran yang satu ini sukses meraup popularitas besar. Dan salah satunya adalah ketersediannya di berbagai platform belanja online di Indonesia, yang berarti kamu juga bisa menggunakannya untuk membayar berbagai jenis produk ataupun jasa. Akan tetapi, sebenarnya apa saja sih transaksi yang pembayarannya bisa kamu lakukan menggunakan PayLater?

Rekomendasi Jenis Produk yang Bisa Kamu PayLater

Hanya saja, sekali lagi ingat bahwa transaksi pembayaran dengan PayLater bukanlah uang tambahan yang bisa kamu habiskan seenaknya, terlepas dari sebesar apa limit yang kamu dapatkan. Soalnya, kamu jelas harus melakukan pembayaran cicilan atau tagihan untuk melunasi paylater-mu, kan?

Oleh karena itu, cermat dalam memilih produk apa saja yang pembayarannya bisa kamu lakukan secara kredit menggunakan limit paylater-mu? Yuk cek rekomendasinya berikut ini!

1. Kebutuhan sehari-hari.

Belanja kebutuhan sehari-hari secara kredit menggunakan fasilitas PayLater bisa jadi solusi yang menguntungkan, lho! Soalnya, biasanya ada promo khusus untuk pembayaran yang dilakukan dengan metode ini. Bahkan, promonya juga lumayan bisa membantumu menghemat pengeluaran untuk belanja kebutuhan sehari-hari.Kalau kamu selama ini ogah mengaktifkan tawaran paylater-mu karena takut boros, solusi ini bisa jadi alternatif yang pas buat kamu coba. Karena namanya saja kebutuhan harian, tentu kamu memang membutuhkannya, kan?

2. Tagihan utilitas bulanan.

Setiap bulannya, apa saja tagihan utilitas yang kamu bayar? Biasanya, tagihan utilitas yang perlu dibayar tiap bulan adalah tagihan listrik, BPJS Kesehatan, listrik, hingga pulsa. Nah, produk-produk seperti ini sangat cocok dibayar menggunakan fasilitas PayLater untuk membantumu mengatur keuangan dengan lebih cermat. Ditambah lagi, metode pembayaran ini juga bisa digunakan untuk membeli pulsa atau paket data di tanggal tua sebelum kamu gajian. Nanti begitu gajian kamu bisa langsung bayar tagihan paylater-nya, deh.

3. Barang untuk mengganti barang rusak.

Ada barang penting di rumah yang tiba-tiba rusak? Misalnya aki motor tahu-tahu soak di tanggal tua atau kipas angin tiba-tiba tidak bisa dipakai padahal musim kemarau sedang panas-panasnya. Kalau begini, kamu bisa manfaatkan limit paylater-mu untuk segera membeli barang baru sebagai pengganti barang sama yang sudah rusak. Solusi ini bisa jadi jawaban yang pas daripada kamu harus mengais uang tabungan atau mengorbankan sisa uang makan, apalagi jika kebetulan kamu adalah anak rantau dengan gaji yang terbilang pas-pasan. Jadi kamu bisa sisihkan alokasi gajian berikutnya untuk mengelola PayLater dengan lebih bijak.

4. Barang elektronik atau gadget.

Membeli barang elektronik ataupun gadget secara kredit bisa jadi utang konsumtif ataupun utang produktif, tergantung untuk apa penggunaannya. Kalau kamu kebetulan beli oven baru untuk memulai bisnis kue kering atau laptop baru untuk mendukung pekerjaanmu, pembelian ini bisa disebut utang produktif. Tentu saja lain ceritanya kalau kamu membeli barang elektronik atau gadget menggunakan PayLater hanya karena ikut-ikutan, kalau begini, jelas namanya pemborosan.

5. Tiket dan akomodasi traveling.

Tahukah kamu kalau PayLater bisa jadi solusi buat kamu yang selama ini ingin liburan, tapi selalu terhalang saldo tabungan? Di Traveloka, kamu bahkan bisa bayar tiket kereta ataupun pesawat dan hotel menggunakan fitur Traveloka PayLater, lho! Dengan begitu, kamu bisa segera wujudkan wishlist liburanmu tanpa harus menunggu “nanti” yang baru datang entah kapan.

Menariknya lagi, Traveloka PayLater bisa kamu gunakan untuk berbagai jenis transaksi yang ada di dalam aplikasi Traveloka. Artinya, kamu juga bisa melakukan reservasi tiket untuk tempat wisata, beli tiket nonton di bioskop, hingga bayar tagihan utilitas bulanan menggunakan fitur yang satu ini, lho!

Soal cicilannya, kamu juga tak perlu cemas karena kamu bisa bayar dengan tenor 3, 6, hingga 12 bulan. Bahkan jika kamu beruntung jadi salah satu pengguna terpilih, kamu bisa nikmati tenor hingga 24 bulan, lho!