Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan induk Facebook, Instagram, dan Whatsapp, Meta meluncurkan situs web baru bernama Rights Manager pada Selasa, 24 Januari kemarin. 

Berdasarkan pengumuman yang dibagikan, situs web ini didedikasikan semata-mata untuk membantu mengedukasi orang tentang cara melawan pelanggaran hak cipta dan melindungi ekspresi yang sah di Facebook dan Instagram. 

"Situs web Rights Manager kami yang baru mencakup perincian tentang semua perlindungan di bawah Rights Manager," kata Sheryl Allen, Manajer Produk Meta. 

"Kami memberikan transparansi yang belum pernah ada sebelumnya ke dalam alat dan kebijakan yang kami gunakan untuk membantu pemegang hak cipta mengontrol dengan lebih baik kapan, bagaimana, dan di mana konten mereka dibagikan di layanan kami," tambah Allen. 

Meta mengklaim bahwa situs web tersebut akan menjelaskan lebih lanjut tentang banyak sistem, kebijakan, dan prosedur yang mereka gunakan untuk melindungi konten yang sah. 

Selama bertahun-tahun, Meta telah membuat program kekayaan intelektual (IP) yang tangguh yang mencakup tindakan proaktif , tim pemberitahuan dan penghapusan IP global, alat pelaporan khusus, dan kebijakan pelanggar berulang. 

"Situs web Rights Manager mencerminkan dedikasi kami untuk pekerjaan ini dan investasi berkelanjutan dalam alat dan hubungan kolaboratif untuk mendukung pemegang hak," ujarnya. 

Meta juga terus berupaya memperluas Rights Manager ke lebih banyak kreator. Siapa pun yang memiliki Halaman Facebook dapat mengajukan permohonan akses dengan mengunjungi https://rightsmanager.fb.com/.