4 Fitur Google untuk Anda yang Ingin Makan Malam Saat Liburan Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi Photo Google (foto: dok. dok. Google)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk mebuat liburan Natal dan Tahun Baru Anda berkesan, berpergian ke suatu tempat, menonton film bisa menjadi pilihan yang tepat, terlebih jika Anda gemar mencicipi segala macam makanan di sebuah restoran, dan Google bisa membantu Anda dalam hal ini.

Namun, ada kalanya Anda bingung untuk memilih restoran dan menentukan menunya. Perdebatan pasti terjadi. Jangan khawatir karena teknologi kini semakin canggih.

Berikut cara Google dapat membantu Anda menyelesaikan perdebatan menyoal menu makan malam Anda atau restoran mana yang akan Anda kunjungi dengan keluarga saat liburan Natal dan Tahun Baru. Simak di bawah ini.

Cari Restoran Terdekat

Tempat terbaik untuk memulai pencarian makanan Anda adalah dengan mencari Restoran Dekat Saya atau Restoran (masukkan lokasi) di Google Search. Anda juga dapat membuka aplikasi Google Maps dan mengetuk Restoran di bagian atas layar.

Ada beberapa filter yang dapat Anda pilih untuk menghasilkan hasil pencarian yang lebih baik. Klik ikon Filter untuk mengurutkan hasil berdasarkan harga, jam buka, jenis masakan, dan lainnya.

Dapatkan Rekomendasi Restoran

Di Google, terdapat fitur rekomendasi Your Match yang dipersonalisasi membuat Anda lebih mungkin benar-benar menikmati makanan baru yang belum Anda coba.

Google menggunakan informasi dari restoran yang Anda kunjungi dan beri peringkat di aplikasi Maps, serta minat dan aktivitas web Anda untuk memperkirakan seberapa besar kemungkinan Anda menyukai restoran lain.

Untuk menyesuaikan rekomendasi Anda, klik restoran yang Anda minati dan klik Your Match. Dari sana, Anda dapat mengetuk Edit Preferensi Makanan & Minuman untuk menyesuaikan berdasarkan minat, ketidaksukaan dan preferensi seperti halal atau tidak halal. Klik tombol Tertarik atau Tidak Tertarik, dan pilih Tambah Topik. Dari sana Anda dapat membaca berbagai jenis masakan seperti sarapan, makanan laut, dan lainnya.

Lihat Restoran di Street View

Jika Anda tidak terbiasa dengan lokasi restoran, Anda bisa memastikan seperti apa tampilan restoran itu, apakah ada tempat parkir dan lainnya dengan menggunakan Street View di Google Maps.

Cari restoran yang ingin Anda kunjungi dan ketuk gambar kecil dengan panah melingkar untuk membuka Street View. Anda juga dapat mengetuk alamat restoran dan Anda akan dibawa ke tempat yang sama. Dari sana, Anda akan dapat melihat seperti apa lokasinya, bangunannya, serta tempat parkir di jalan atau lokasi parkir terdekat.

Cari Tahu Restoran Mana yang Melayani Pesan Antar

Jika Anda malas keluar rumah, Google Maps dapat memberi tahu Anda restoran mana yang menyediakan layanan bawa pulang dan pesan antar. Caranya, buka Google Maps dan cari restoran. Bahkan tanpa mengklik pilihan, restoran akan mencantumkan opsi seperti makan di tempat, penjemputan, bawa pulang, atau pengiriman tanpa kontak. Jika Anda mengeklik restoran, setiap opsi harus diberi tanda centang hijau atau tanda x merah yang menunjukkan ketersediaan. Demikian dikutip dari CNET, Jumat, 23 Desember.