5 Proyektor Teater Rumah yang Bisa Jadi Pilihan Nonton Saat Liburan Natal dan Tahun Baru
Pilihan berbagai proyektor untuk menonton film. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Liburan Natal dan Tahun Baru telah tiba, saatnya untuk merencanakan aktivitas bersama keluarga, salah satunya dengan menonton film bersama.

Tapi ketika ingin pergi ke bioskop, ada saja yang menjadi penghalang, salah satunya kehabisan tiket atau malas meninggalkan rumah. Tak perlu sedih, karena sekarang ada teknologi proyektor yang dapat membuat rumah seperti bioskop.

Di zaman yang serba modern ini, sudah banyak pilihan proyektor rumahan canggih dan memiliki kualitas gambar yang mengesankan. Terlebih, alat ini juga menghadirkan kecerahan yang baik dalam cahaya sekitar, warna yang hidup, dan rasio kontras berkualitas serta harga yang terjangkau.

Simak di bawah ini deretan proyektor yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menonton film bersama keluarga, dikutip dari berbagai sumber, Rabu, 21 Desember.

1. Epson Home Cinema 5050UB

Salah satu poyektor rumah all-around terbaik ini menghasilkan rasio kontras yang apik, dipasangkan dengan kecerahan yang mengesankan dan warna cukup akurat, semuanya dengan detail yang lebih baik dari pada yang mungkin dilakukan dengan proyektor resolusi asli 1080p. Proyektor hiburan rumah ini muncul dengan HDMI 2.0 yang memungkinkan Anda melakukan 4k60p. Menariknya, proyektor ini juga memiliki lensa luas dengan zoom yang mumpuni.

2. Eroc Proyektor Max

Dengan proyektor modern ini, Anda dapat menikmati hiburan sinematik di rumah, berbagi kebahagiaan bersama anggota keluarga. Eroc Proyektor Max mampu menghasilkan gambar di layar 200 inci sekalipun, tentu dengan warna yang nyata. Proyektor Max dilengkapi dengan OS Android ZEASN terbaru, pengguna bisa menonton Netflix, Disney Hotstar dan layanan streaming lainnya. Selain itu, alat mungil ini juga memiliki kecerahan 3000 Lumens, serta didukung dengan resolusi 1080P decoding 4K. Untuk audio, proyektor ini dibekali Dolby Audio.

3. BenQ HT2050A

Proyektor ini bisa menghasilkan gambar yang cerah dengan kontras tinggi dan akurasi warna yang apik. BenQ HT2050A juga satu-satunya model yang sebanding dengan pergeseran lensa vertikal, membuat pengaturan sedikit lebih mudah. BenQ HT2050A mendukung sebagian besar pemutar media, konsol gim, PC, Mac, dan perangkat seluler dengan opsi input seperti HDMI, USB, dan lainnya. Proyektor ini juga menawarkan jeda input rendah 16ms untuk permainan yang imersif.

4. Anker Nebula Mars II

Proyektor ini diklaim lebih kecil dari enam minuman kaleng dan dilengkapi dengan streaming Wi-Fi, speaker Bluetooth, dan bahkan pegangan. Anker Nebula Mars II menawarkan koreksi keystone horisontal vertikal dan manual otomatis. Terlebih, Anda tidak perlu menyambungkan listrik terus menerus karena proyektor ini dilengkapi baterai bawaan.

5. Sony VPL-VW325ES

Proyektor yang diklaim lebih baik ketimbang Epson 5050 ini memiliki rasio kontras, aspek terpenting dari kualitas gambar secara keseluruhan, dan dapat digunakan untuk bermain gim dengan fitur pengurangan lag input. Kecerahannya bisa mencapai 1.500 Lumens, ini bekerja dengan baik di ruangan yang terang juga.