Alibaba Cloud Lanjutkan Komitmennya Dukung Transformasi Digital di Indonesia
Eggy Tanuwijaya, Head of Solutions Architect for Indonesia (ki) dan Leon Chen, Country Manager of Alibaba Cloud in Indonesia (ka) (foto: Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Alibaba Cloud, mengumumkan kolaborasinya dengan beberapa mitra teknologi berpengalaman untuk meningkat transformasi digital di berbagai bidang termasuk mobile banking dan perencanaan sumber daya perusahaan (ERP). 

Tahun ini, para mitra termasuk AdINs (spesialis dalam sistem multi-finance), Real Data Indonesia (dalam Monitoring Kinerja Aplikasi Seluler), Dimata Sora Jayate (di ERP), Worxcode (di i-office), MKP (untuk sistem pembayaran e-tiket), 3Dolphins (di Chatbots & CRM) dan Zahir (di Aplikasi Bisnis yang Terintegrasi), telah memperkuat kolaborasi mereka dengan Alibaba Cloud.

“Selama enam tahun terakhir, kami telah berkomitmen di Indonesia dengan menginvestasikan lebih banyak sumber daya yang bertujuan untuk mengembangkan ekosistem mitra lokal kami, dengan menawarkan berbagai program pelatihan talenta digital, dan memberikan dukungan kepada komunitas startup dan developer,” kata Leon Chen, Country Manager of Indonesia, Alibaba Cloud Intelligence dalam pernyataan yang diterima pada Rabu, 21 Desember. 

Alibaba Cloud juga telah meluncurkan program pelatihan talenta digital. Sebagai bagian dari program global Alibaba Cloud yang bernama “Regional Accelerator”, Alibaba Cloud akan menawarkan dukungan kuat kepada para mitra di Indonesia. 

Dukungan ini mencakup pendanaan, potongan harga, dan prakarsa go-to-market guna mempercepat inovasi teknologi dan perluasan pasar mereka secara bersama-sama, sebagai upaya untuk lebih memberdayakan pelanggan di Tanah Air.

Selama tahun 2022, sudah lebih dari 62.000 orang di Indonesia yang telah mengikuti berbagai program pelatihan digital yang diselenggarakan oleh Alibaba Cloud yang bekerja sama dengan universitas lokal, asosiasi, inkubator startup, dan komunitas pengembang.

“Melihat kedepan di tahun 2023, kami akan melanjutkan komitmen kami yang tak tergoyahkan di dalam pasar Indonesia dengan mendukung percepatan transformasi digital untuk seluruh jenis bisnis di Indonesia," pungkas Leon.