Elon Musk Akan Mundur dari CEO Twitter Setelah Temukan “Orang Bodoh” yang Jadi Penggantinya
Meme Elon MUsk yang diposting oleh Elon MUsk sendiri. (foto: twitter @elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk mengatakan pada  Selasa, 20 Desember  bahwa dia akan mundur sebagai kepala eksekutif Twitter setelah menemukan penggantinya.

"Saya akan mengundurkan diri sebagai CEO segera setelah saya menemukan seseorang yang cukup bodoh untuk menerima pekerjaan itu! Setelah itu, saya hanya akan menjalankan tim perangkat lunak & server," tulis Musk di akun Twitter.

Ini adalah pertama kalinya Musk menyebutkan pengunduran diri sebagai kepala platform media sosial, setelah pengguna Twitter memberikan suara tegas dalam jajak pendapat baginya untuk mundur. Jajak pendapat itu  diluncurkan oleh miliarder itu pada Minggu malam.

Laporan dari Reuters, seruan agar Musk mundur telah berkembang selama berminggu-minggu dan baru-baru ini bahkan Bulls Tesla Inc mempertanyakan fokusnya pada platform media sosial dan apakah hal itu mengalihkan perhatiannya untuk mengarahkan bisnis kendaraan listrik dengan benar, di mana dia berada di pusat desain produk dan rekayasa.

Musk sendiri mengakui dia memiliki terlalu banyak hal di piringnya, dan mengatakan dia akan mencari CEO Twitter. Dia mengatakan pada  Minggu lalu, bahwa tidak ada penerus dan bahwa "tidak ada yang menginginkan pekerjaan yang benar-benar dapat membuat Twitter tetap hidup."