Instagram Kini Akan Beritahu Alasan Mengapa Postingan Mereka Diblokir
Instagram luncurkan pembaruan terhadap fitur Status Akun (foto: instagram)

Bagikan:

JAKARTA - Meta melakukan sedikit pembaruan terhadap fitur Status Akun di Instagram, yang akan membantu orang-orang dengan akun profesional memahami apakah konten di akun mereka memenuhi syarat untuk direkomendasikan ke non-pengikutnya atau tidak.

Status Akun diperkenalkan pertama kali pada tahun 2021 silam. Fitur ini memungkinkan Anda untuk untuk melihat apa yang terjadi dengan akun dan distribusi konten Anda.

Dengan hadirnya pembaruan ini, Instagram bertujuan untuk membantu pembuat konten memahami lebih baik konten apa yang bisa direkomendasikan kepada akun yang bukan menjadi bagian dari pengikutnya.

Dengan perubahan ini, Instagram akan mengizinkan siapa pun yang menggunakan akun profesional untuk melihat apakah postingan mereka saat ini direkomendasikan atau diblokir. Berikut ini adalah rincian pembaruan yang diberikan Instagram terhadap Status Akun:

Sekarang Anda dapat melihat apakah konten Anda memenuhi syarat untuk direkomendasikan kepada non-pengikut di tempat-tempat seperti Jelajahi, Reels, dan Rekomendasi Umpan.

Jika konten akun Anda tidak memenuhi syarat untuk direkomendasikan, Anda dapat melihat contoh konten atau komponen profil Anda yang mungkin bertentangan dengan Pedoman Rekomendasi kami dan konten apa pun yang telah dihapus karena melanggar Pedoman Komunitas kami.

Jika tidak memenuhi syarat, Anda dapat memperbaiki masalah dengan mengedit atau menghapus postingan yang mungkin bertentangan dengan Pedoman Rekomendasi kami. Anda juga dapat meminta tim peninjau Instagram untuk meninjau kembali jika menurut Anda perusahaan melakukan kesalahan.

Pembaruan ini hadir karena perusahaan mengetahui bahwa membuat Instagram merekomendasikan konten adalah cara yang bagus untuk menjangkau penggemar baru dan meningkatkan jumlah penonton untuk para kreator. 

"Itulah mengapa penting bagi kami agar kreator memahami pedoman kami dan dapat mengetahui apakah sesuatu yang telah mereka posting atau miliki di profil mereka dapat memengaruhi jangkauan mereka ke non-pengikut," tulis Instagram dalam pembaruannya.

Dengan pembaruan ini, Instagram berharap dapat membantu kretor memahami masalah pada akun mereka dan menjelaskan dengan lebih baik cara kerja sistem dan aturan platform.