Dukung Lahirnya Programmer, Acer Berikan Laptop untuk <i>Digital Leadership Bootcamp </i>
Monica Sutanto Pribadi, Head of HRGA, Acer Indonesia (foto: Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Kemajuan teknologi dalam bentuk pemrograman berkembang semakin cepat. Begitupun dengan kebutuhan laptop sebagai sarana penunjang yang semakin diperlukan seiring dengan tingginya minat para pembelajar coding

Sebagai bagian dari inisiasi tanggung jawab sosial perusahaan, Acer memberikan dukungan berupa perangkat laptop Acer kepada alumni Digital Leadership Bootcamp untuk Disabilitas dari Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB).

Laptop yang diberikan tersebut pastinya mendukung fitur pembelajaran terutama program basic coding dan front-end web development. 

Acer berharap dapat membantu lahirnya banyak tenaga profesional untuk programmer di bidang teknologi informasi dan dapat melakukan pembelajaran terhadap semua jenis bahasa pemrograman, meskipun di tengah keterbatasan atau disabilitas.

“Acer selalu mendukung penuh kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan di dunia. Dengan terselenggaranya Digital Leadership Bootcamp yang diikuti peserta disabilitas, Acer berharap program ini dapat menghasilkan programmer yang handal dan anak bangsa dengan talenta yang unggul,” kata Monica Sutanto Pribadi, Head of HRGA, Acer Indonesia dalam keterangan yang diterima di Jakarta. 

Jusni Halim, perwakilan Yayasan Indonesia Lebih Baik (YILB) mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan laptop yang diberikan oleh Acer

“Kami yakin dengan adanya laptop ini dapat mendorong lahirnya programmer dari semua kalangan dan menjadi inspirasi untuk semua pihak bahwa profesi programer tidak dibatasi untuk sebagian kelompok saja, melainkan bisa dicapai oleh setiap orang,” ujar Jusni.