Filipina Dominasi Kemenangan di Grand Final Asia Pacific Predator League 2022
Asia Pacific Predator League 2022 (foto: tangkapan layar youtube Predator Gaming)

Bagikan:

JAKARTA - Grand Final Asia Pacific Predator League 2022,Tokyo, Jepang yang diikuti oleh 30 tim esports dari seluruh wilayah Asia - Pasifik telah selesai diselenggarakan pada 11-13 November. 

Kompetisi fisik pertama dalam tiga tahun yang berlangsung meriah tersebut, disiarkan melalui berbagai channel penyiaran dan disaksikan oleh banyak penggemar esports di seluruh dunia.

Tim pemenang turnamen Dota 2 dan PUBG: BATTLEGROUNDS menerima total hadiah senilai 260.000 dolar AS (Rp405 juta), serta membawa pulang Predator Shield.

“Mengusung tema Unite As One di Grand Final Asia-Pacific Predator League 2022, kami melihat banyak momen menyenangkan yang terjadi ketika akhirnya atlet esports yang saling berkompetisi dari berbagai negara bertemu. Ini menunjukkan bahwa Acer telah berhasil menciptakan komunitas gim maupun ekosistem esports, dalam semangat persaingan yang sehat," ujar Andrew Hou, Presiden Operasi Pan Asia Pacific Acer dalam keterangan yang diterima di Jakarta. 

Perjuangan Tim Macan Semeru di Grand Final Predator League 2022 

Sayangnya, tim Macan Semeru yang mewakili Indonesia untuk gim Dota dan PUBG masih belum berhasil meraih hasil terbaik di gelaran Grand Final Asia-Pacific Predator League 2022.

Permainan Tim Macan Semeru berhasil mengumpulkan banyak total kills di hari pertama, namun persaingan ketat dari tim negara lain pada hari kedua dan ketiga, membuat raihan poin tidak maksimal. 

Dengan mengumpulkan 66 total poin selama sesi turnamen, membuat Macan Semeru menempati posisi ke-9 pada klasemen.

Sementara Tim Macan Semeru Dota 2 dari Indonesia, berhasil menang atas Yangon Galacticos pada babak pertama lower bracket. Bahkan kemenangan Macan Semeru diwarnai dengan aksi comeback menawan. 

Namun pada babak kedua, Tim DOTA2 Macan Semeru, harus mengakui kemenangan tim asal Filipina, Execration, yang berlangsung dalam sistem Best of one (BO1).

Daftar Juara Asia-Pacific Predator League 2022

PUBG: Battleground

  1. Genius Esports - Vietnam
  2. DGW KIA - Korea Selatan
  3. ArkAngel Predator - Filipina

Dota 2

  1. Polaris Esports - Filipina
  2. Execration - Filipina
  3. GrindSky Esports - Filipina

MVP Intel

Pertandingan esports tidak lengkap rasanya jika tidak ada MVP. Ezqelusia dari Attack All Around dan ATee dari Yangon Galacticos berhasil merebut gelar sebagai Intel MVP atas penampilan individual mereka yang menonjol.

Next Predator League

Grand Final Asia-Pacific Predator League berikutnya akan diselenggarakan di Filipina dan kembali ke format turnamen aslinya. Dimulai dengan kualifikasi pada paruh kedua tahun 2023, diikuti oleh grand final pada awal tahun 2024.