Begini Cara Mudah Mengubah Suara Anda di TikTok Menjadi Suara-suara Lucu
Cara mengubah suara di TikTok (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok memiliki fitur pengubah suara di aplikasi. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengubah audio suara Anda dalam rekaman video TikTok. 

Fitur pengubah suara ini hadir dengan berbagai jenis suara, mulai dari suara kucing, gema, robot, atau suara ketika seseorang menghirup balon helium. 

Jika Anda masih bingung cara menggunakan fitur ini, VOI akan membagikan tutorial yang bisa Anda ikuti untuk mengubah suara Anda menjadi lebih lucu dan seru. 

Cara Mengubah Suara di Video TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok di perangkat seluler Anda. 
  2. Selanjutnya pilih tanda Plus untuk merekam video seperti biasa. Pastikan agar Anda benar-benar merekam diri Anda berbicara.
  3. Setelah selesai merekam, Anda akan secara dibawa ke layar pengeditan. Di sini, pilih opsi pengeditan Audio dengan ikon mikrofon.
  4. Di layar berikutnya, Anda dapat menggeser opsi efek untuk melihat apa yang ingin Anda pilih. 
  5. Untuk mempratinjau efek suara di video Anda: Pilih efek, lalu pilih ikon segitiga Putar di pratinjau video Anda.
  6. Jika Anda sudah puas dengan efek yang Anda pilih, pilih Simpan
  7. Dari sini, Anda juga dapat menambahkan filter atau apa pun yang ingin ditambahkan ke video.
  8. Pilih Berikutnya untuk menyelesaikan publikasi video Anda.

Mohon diperhatikan bahwa tidak semua efek suara yang digunakan oleh pengguna TikTok lainnya tersedia untuk semua orang. Fitur pengubah suara ini pada dasarnya adalah kumpulan efek suara yang dapat Anda gunakan pada video Anda, tetapi tidak semua orang memiliki kumpulan efek yang sama. 

Dalam sebuah tanggapan dari TikTok kepada Digital Trend dijelaskan bahwa efek suara ini masih dalam pengujian sehingga belum tentu tersedia untuk semua pengguna TikTok.