Begini Cara Mengubah Suara Siri Agar Tak Membosankan
Image Credit: Ilustrasi Photo Siri / Unsplash (Omid Armin)

Bagikan:

JAKARTA - Siri adalah teman setia pengguna produk Apple, meski tidak sepintar Google Assistant tetapi ia masih berguna untuk beberapa tugas dan pertanyaan dasar. Agar tak bosan, suara Siri ternyata dapat dirubah.

Siri telah menempuh perjalan panjang menjadi asisten suara yang andal, hanya perlu mengaktifkan perintah suara "Hey, Siri!" maka ia akan segera menawarkan bantuan, dan mengubah suara Siri membuatnya lebih dari sekadar memberikan aksen baru yang menyenangkan.

Sekarang, suara Siri lebih maju dengan berbagai aksen, jenis kelamin dan opsi netral-gender yang dapat dipilih penggunanya. Siri kini bisa terdengar seperti suara manusia asli.

Berikut cara mengubah suara Siri sesuai keinginan Anda yang dikutip VOI dari berbagai sumber, Minggu, 18 September.

Cara Mengubah Suara Siri

Buka Settings di iPhone Anda, kemudian gulir ke nawah dan klik bagian Siri & Search. Pilih bagian Siri Voice.

Setelah membuka Siri Voice, Anda akan menemukan dua pilihan utama seperti Variety dan Voice.

Variety mencakup aksen yang tersedia, sedangkan Voice mengacu pada nada suara yang sebenarnya. Di sini, Anda bisa mencoba semua suara dengan mengkliknya satu persatu dan pilih yang Anda sukai. Nantinya setelah dipilih, perubahan akan aktif secara otomatis.

Perlu diperhatikan, pilihan Variety dan Voice yang tersedia sangat bercariasi, tergantung pada bahasa yang Anda gunakan. Untuk bahasa Inggris, Anda bisa mendapatkan lima suara dan enam variasi.

Cara Mengembalikan Suara Asli Siri

Proses untuk mengembalikan suara Siri kembali ke aslinya cukup mirip dengan cara mengubahnya. Anda hanya perlu membuka Settings, kemudian pilih Siri & Search lalu pilih Siri Voice. Saat ini, suara asli Siri disebut American, Voice 4.