Fitur <i>Payment Lock</i> Linktree yang Baru Memungkinkan Anda Jual Konten Berbayar
Linktree luncurkan fitur Payment Lock untuk konten berbayar (foto: Linktree)

Bagikan:

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, Linktree, layanan membuat halaman website yang dipersonalisasi dan menampung semua tautan penting memperkenalkan fitur baru, yang diberi nama Payment Lock. 

Payment Lock merupakan sebuah dukungan tambahan untuk kreator yang ingin memonetisasi konten yang mereka hasilkan, dengan mudah. 

Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat tautan berbayar. Fitur ini adalah kunci yang dapat ditambahkan tautan dokumen dan setiap pengunjung yang ingin melihat konten harus membayar untuk diberikan akses eksklusif. 

Setelah pengunjung membeli tautan dokumen Anda, mereka akan dapat mengakses konten langsung di Linktree Anda. Selain itu, mereka juga akan menerima salinan tautan ke alamat email mereka supaya dapat melihat dokumen Anda kapan pun mereka mau.

"Payment Lock di tautan Anda adalah opsi bagus untuk menjual ebook atau buletin terbaru Anda, atau dokumen lain yang ingin Anda sertakan di Tautan Dokumen Anda," kata perusahaan dalam pengumuman yang ditemukan oleh The Verge

Cara Menerapkan Payment Lock

Cara menerapkan Payment Lock cukup mudah, Anda hanya perlu menutkan akun PayPal atau Square Anda sebagai penyedia pembayaran di pengaturan Linktree Anda, lalu buat tautan. 

Anda dapat membebankan biaya apa pun untuk akses ke dokumen Anda hingga maksimal 150 dolar AS atau sekitar Rp2,33 juta. 

Selanjutnya, Anda akan diberitahu melalui email saat ada pengikut membayar konten Anda. Email akan dikirim ke alamat yang terkait dengan akun Linktree dan akan menyertakan waktu pembelian dan dokumen mana yang dibuka kuncinya.

Linktree menegaskan bahwa Anda tidak dapat menjual konten dewasa dengan menggunakan Payment Lock. Jika Anda menghapus dokumen dari Linktree Anda yang memiliki Payment Lock, pengunjung yang membayarnya akan tetap memiliki akses melalui email yang mereka terima saat menyelesaikan pembelian.