Rincian Pesangon PHK Meta: Gak Main-Main Ada 11.000 Karyawan
Rincian Pesangon Phk Karyawan Meta (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perusahaan induk Facebook, Meta Inc. memberhentikan 13% stafnya, menambahkan hingga lebih dari 11.000 karyawan. Dalam posting blog perusahaan, pendiri Facebook Mark Zuckerberg menjelaskan alasan di balik PHK dan juga menjelaskan rincian pesangon phk karyawan Meta yang akan diterima karyawan.

“Pada awal Covid, dunia dengan cepat bergerak online dan lonjakan e-commerce menyebabkan pertumbuhan pendapatan yang sangat besar,” tulis Zuckerberg. “Banyak orang memperkirakan ini akan menjadi akselerasi permanen yang akan terus berlanjut bahkan setelah pandemi berakhir. Saya juga melakukannya, jadi saya membuat keputusan untuk meningkatkan investasi secara signifikan. Sayangnya, ini tidak berjalan seperti yang saya harapkan.”

Zuckerberg melanjutkan dengan mengatakan bahwa perdagangan online telah kembali ke "tren sebelumnya" dan mengutip faktor-faktor lain termasuk "penurunan ekonomi makro," "peningkatan persaingan," dan "kehilangan sinyal iklan."

Rincian Pesangon PHk Karyawan Meta

Adapun paket pesangon perusahaan, Zuckerberg memaparkan beberapa detail, yang meliputi:

  • 16 minggu gaji pokok ditambah dua minggu tambahan untuk setiap tahun layanan
  • Pembayaran untuk semua PTO yang tersisa
  • Vesting RSU hingga 15 November
  • Pertanggungan asuransi kesehatan selama enam bulan untuk karyawan dan keluarganya
  • Dukungan karir selama tiga bulan dengan vendor eksternal, termasuk akses awal ke prospek pekerjaan
  • Dukungan imigrasi untuk pekerja di sini dengan visa

PHK Meta hanyalah yang terbaru dari serentetan PHK di perusahaan teknologi berbasis Bay Area. Dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, kami telah melihat langkah serupa oleh Salesforce, DocuSign, dan yang terbaru, Twitter.

Menurut posting blog Zuckerberg, semua karyawan Meta akan dikirimi email yang memberi tahu mereka apa artinya PHK bagi mereka. “Karyawan yang terkena dampak,” tulisnya, “akan memiliki kesempatan untuk berbicara dengan seseorang untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan mereka dan bergabung dengan sesi informasi.”

Kesaksian Mantan Pegawai Meta

Kami mempelajari detail tentang bagaimana lebih dari 11.000 karyawan Meta mengetahui bahwa mereka diberhentikan pada Rabu pagi.

Selama berbulan-bulan, rumor tentang potensi PHK di Meta beredar. Rabu pagi, rumor itu menguat.

"Saya bangun sekitar jam 8 pagi, dan saya memeriksa email pribadi saya, dan saya menemukan email yang mengatakan saya diberhentikan," kata mantan karyawan Meta.

Seorang insinyur perangkat lunak yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan banyak rekannya yang bangun sampai jam 3 pagi memeriksa email pribadi mereka berharap itu bukan mereka.

"Semua orang cemas karena kami tahu itu akan terjadi, tetapi kami tidak tahu kapan itu akan terjadi."

Luz Pena: "Berapa banyak orang yang Anda kenal yang juga di-PHK hari ini?"

Mantan karyawan Meta: "Banyak. Saya kira dari teman-teman saya, mungkin 10 atau lebih."

Berita PHK juga berdampak pada bisnis di daerah tersebut. Kami berbicara dengan beberapa pemilik restoran yang mengatakan bahwa bisnis sedang lesu dengan beberapa karyawan Meta yang bekerja dari rumah. Setelah Rabu, kekhawatiran itu meningkat.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang. Karena orang-orang tidak datang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Bisnis saya sedang down," kata Miguel Angel Sanchez, pemilik My Taqueria.

Beberapa pemilik bisnis takut untuk berbicara di depan kamera. Meta memiliki pusat perbelanjaan ini dan berpengaruh di komunitas ini. Baru-baru ini mereka telah bekerja sama dengan kota dalam pembangunan perumahan, ritel, dan ruang terbuka yang ambisius. Rabu, Walikota Menlo Park Betsy Nash mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Ini adalah hari yang berat bagi 11.000 karyawan yang diberhentikan, juga bagi para pekerja yang tersisa. Saya harap semua yang diberhentikan dapat menemukan pekerjaan baru dengan cepat. Proyek Meta Willow Village ada di agenda Dewan minggu depan jadi saya tidak akan berkomentar lebih jauh."

Menurut paket pesangon Meta, karyawan akan mendapatkan gaji pokok 16 minggu, ditambah dua minggu untuk setiap tahun masa kerja.

Luz Pena: "Apa rencanamu sekarang?"

Mantan karyawan Meta: "Saya pikir saya mungkin akan istirahat, istirahat sebentar dan mencari pekerjaan baru saya."

Jadi setelah mengetahui rincian pesangon phk karyawan Meta, Simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!