Pengguna iPhone Sekarang Bisa Lihat Foto dan Video dari iCloud Langsung di Windows 11
Tampilan iCloud photos yang terintegrasi di aplikasi Photos windows 11 (foto: Windows)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan bahwa mulai 9 November, iCloud Photos kini sudah bisa langsung terintegrasi ke dalam aplikasi Photo di Windows 11.

"iCloud Photos sekarang terintegrasi langsung ke dalam aplikasi Photos di Windows 11 dan mulai diluncurkan hari ini melalui pembaruan Microsoft Store ke aplikasi Photos," tulis Pimpinan Manajer Produk Utama, Aplikasi Inbox Windows, Dave Grochocki dalam pengumumannya. 

Grochocki menambahkan, aplikasi Photos yang telah diperbarui ini akan memudahkan penggunanya dalam mengatur koleksi foto atau video mereka. Baik itu berasal dari ponsel, kamera, maupun penyimpanan cloud Anda: iCloud photos dan OneDrive, Anda bisa melihat semuanya bersama dalam satu galeri.

iCloud photos sendiri dibuat karena Microsoft menyadari bahwa banyak pelanggan mereka yang memiliki koleksi foto dan video di perangkat iPhone, dan ingin melihatnya di layar yang lebih besar seperti PC. 

"Integrasi iCloud Photos ini akan memudahkan mereka yang memiliki iPhone untuk memiliki akses langsung ke semua kenangan berharga mereka di satu tempat yang terorganisir dan merupakan langkah lain dalam upaya berkelanjutan kami untuk membuat pengalaman di Windows 11 mulus," jelasnya. 

Cara Melihat Foto iCloud di Aplikasi Photos Windows

Sebelum melihat foto dan video Anda di perangkat iPhone ke PC, pastikan Anda melakukan langka-langkah berikut ini. 

  • Untuk membawa iCloud photos ke app Photos, pastikan app Photos Anda telah diperbarui.
  • Kemudian instal app iCloud untuk Windows, semuanya dari Microsoft Store. 
  • Dari sana, masuk dan pilih untuk menyinkronkan foto Anda, dan semua konten Foto iCloud Anda akan muncul secara otomatis di aplikasi Foto Anda.

"Ini adalah waktu yang menyenangkan untuk Windows 11, kami baru saja meluncurkan Pembaruan Windows 11 2022 di 190+ negara di seluruh dunia. Anda dapat melihat apa yang baru di Pembaruan Windows 11 2022," tutup Grochocki.