Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan pengiriman uang terkemuka asal Amerika Serikat, MoneyGram, dilaporkan meluncurkan layanan anyar dalam aplikasi. Perusahaan mengumumkan bahwa penggunanya dapat memperdagangkan mata uang kripto lewat aplikasi transfer uangnya.

Pengguna dapat membeli dan menjual sejumlah mata uang kripto termasuk Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Litecoin (LTC). Informasi tersebut diumumkan oleh MoneyGram pada Selasa 2 Oktober kemarin melalui postingan Twitter resmi perusahaan.

“Moneygram mengumumkan peluncuran layanan baru yang memungkinkan konsumen untuk membeli, menjual, dan menyimpan mata uang kripto melalui aplikasi MoneyGram. Fitur ini memberi pelanggan di hampir semua negara bagian AS kemampuan untuk berdagang dan menyimpan BTC, ETH, dan LTC,” tulis keterangan MoneyGram.

Ketiga kripto yang disediakan merupakan langkah awal perusahaan untuk memulai perdagangan aset digital. Meski begitu, MoneyGram diharapkan dapat memperbanyak cryptocurrency yang diperdagangkannya pada tahun 2023 mendatang. Menurut situs web Moneygram, layanan baru ini tersedia di semua negara bagian AS (kecuali Hawaii, Idaho, dan New York) dan District of Columbia.

“Moneygram memungkinkan akses instan ke lebih dari 120 mata uang di seluruh dunia, dan kami melihat mata uang kripto dan digital sebagai opsi input dan output lainnya,” ujar ketua dan CEO perusahaan, Alex Holmes.

“Karena minat konsumen terhadap mata uang digital terus meningkat, kami diposisikan secara unik untuk memenuhi permintaan itu dan menjembatani kesenjangan antara blockchain dan layanan keuangan tradisional,” tambah Holmes.

Melansir Bitcoin.com News, kemampuan untuk membeli, menjual, dan menyimpan kripto menggunakan aplikasi transfer uang Moneygram dimungkinkan melalui kemitraan perusahaan yang ada dengan Coinme, platform pertukaran kripto AS berlisensi.

Kedua perusahaan mengumumkan kemitraan pada Mei tahun lalu "untuk memungkinkan pendanaan tunai dan pembayaran pembelian dan penjualan mata uang digital." Situs web Coinme menyatakan bahwa layanan ini "tersedia di 12,000 lokasi Moneygram." Pada bulan Januari tahun ini, Moneygram mengumumkan bahwa mereka "telah menyelesaikan investasi minoritas strategis di Coinme," memberikan perusahaan pengiriman uang sekitar 4 persen saham kepemilikan di platform pertukaran cryptocurrency.

Sebagai informasi, MoneyGram adalah perusahaan transfer uang lintas batas yang berbasis di Dallas, Texas, Amerika Serikat. Menurut laman resmi perusahaan, MoneyGram adalah “pemimpin global dalam evolusi pembayaran P2P digital, memberikan solusi keuangan yang inovatif untuk menghubungkan komunitas dunia.”

“Dengan strategi yang digerakkan oleh tujuan untuk memobilisasi pergerakan uang, budaya inovasi fintech yang kuat, dan kemampuan yang berpusat pada pelanggan terkemuka, MoneyGram telah berkembang untuk melayani lebih dari 150 juta orang dalam lima tahun terakhir,” tambah keterangan dari situs resmi MoneyGram.