Bagikan:

JAKARTA – Orang terkaya di dunia, Elon Musk, mengatakan pada Rabu 26 Oktober bahwa dia memasuki kantor Twitter Inc di  San Francisco, beberapa hari sebelum tenggat waktu yang diperintahkan pengadilan untuk menutup kesepakatan akuisisi senilai 44 miliar dolar AS untuk platform media sosial.

"Memasuki Twitter HQ – biarkan itu meresap!" kata keterangan video yang di-tweet Musk di mana dia berjalan ke kantor Twitter sambil membawa wastafel di tangannya.

Beberapa jam sebelumnya, dia mengisyaratkan untuk menjadi bos teratas perusahaan media sosial itu setelah memperbarui bio profilnya menjadi "Chief Twit".

Sebelumnya Twitter juga mengkonfirmasi Musk akan mengunjungi kantor San Francisco minggu ini, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut tentang kunjungan itu.

The Wall Street Journal melaporkan, mengutip beberapa sumber, bahwa bank telah mulai mengirim 13 miliar dolar AS tunai untuk mendukung pengambilalihan Twitter oleh Musk sebagai tanda bahwa kesepakatan itu akan segera ditutup pada akhir pekan ini.

Setelah kondisi penutupan akhir terpenuhi, dana akan tersedia bagi Musk untuk melakukan transaksi pada batas waktu Jumat, 28 Oktober tambah laporan itu.

Morgan Stanley, Barclays dan Bank of America tidak menanggapi permintaan komentar atas laporan WSJ.

Dalam enam bulan bolak-balik yang dramatis sejak Musk mengumumkan tawaran sebesar 54,20 dolar AS per sahamnya, Twitter awalnya menolak kesepakatan itu dengan mengadopsi pil racun dan kemudian menggugat orang terkaya di dunia setelah ia mengumumkan rencana untuk membatalkan tawaran tersebut karena kekhawatiran tentang akun spam.

Awal bulan ini, Musk mengusulkan untuk melanjutkan tawaran awalnya senilai 44 miliar dolar AS dan menyerukan diakhirinya gugatan oleh Twitter.

CEO Tesla Inc  ini  memberi tahu investor bersama yang berkomitmen untuk membantu mendanai kesepakatan Twitter bahwa ia berencana untuk menutupnya pada Jumat, 28 Oktober.

Investor ekuitas termasuk Sequoia Capital, Binance, Qatar Investment Authority dan lainnya telah menerima dokumen yang diperlukan untuk komitmen pembiayaan dari pengacara Musk.

Saham Twitter naik sekitar 1,1% menjadi 53,91 dolar AS per lembar dalam perdagangan yang diperpanjang, sedikit di bawah harga penawaran Musk.