Penerbit NFT BAYC Yuga Labs Bentuk Dewan Komunitas, Ini Tujuannya!
Pengembang NFT BAYC bentuk dewan komunitas untuk perluas jangakaun Yuga Labs di Web3. (Foto; Dok. Cryptured)

Bagikan:

JAKARTA – Yuga Labs, perusahaan dibalik pembuatan NFT terkenal Bored Ape Yacht Club (BAYC) dilaporkan telah membentuk dewan komunitas yang terdiri dari sejumlah kolektor BAYC. Informasi tersebut disampaikan pihak Yuga Labs dalam postingan blog resminya pada Rabu, 5 September 2022. Langkah itu ditujukan untuk memperluas kehadiran Yuga Labs di ranah Web3.

“Hari ini, Yuga Labs menyambut dewan komunitas BAYC pertama yang akan membantu kami dalam membentuk masa depan Bored Ape Yacht Club,” tulis pengumuman Yuga Labs, 5 Oktober kemarin.

Selanjutnya pihak Yuga Labs memaparkan bahwa dewan tersebut dimaksudkan untuk memperluas jalannya perusahaan dan menghadirkan persepektif baru. Nantinya, dewan komunitas akan memimpin komunitas BAYC secara berkelanjutan.

“Dewan ini dibentuk dengan tujuan untuk mewakili klub secara luas dan memberikan jalan perspektif baru,(...). Dewan ini, dan dewan yang akan datang, menempatkan proses yang lebih formal, efisien, dan konsisten bagi kepemimpinan Yuga untuk mendapatkan umpan balik dan saran dari komunitas secara berkelanjutan,” tulis keterangan Yuga Labs di postingan blog resminya.

Yuga Labs sendiri telah memilih 7 orang untuk menempati dewan komunitas, mereka adalah: Josh Ong, Sera, Laura Rod, 0xEthan, 0xWave, Negi, dan Peter Fang adalah tujuh anggota dewan. Mereka semua adalah pemilik bisnis Web3 dan pemilik lama Bored Ape. Dewan ini akan berkembang seiring berjalannya waktu, menurut Yuga.

Dilansir dari Coincu, tugas utama dewan ini adalah mendukung inisiatif Web3 dalam komunitas Bored Ape. Yuga mencantumkan beberapa kasus penggunaan yang potensial untuk didukung oleh dewan sebagai produk komersial, pertemuan, dan kegiatan amal.

Menurut postingan blog, dewan akan mengembangkan proses bagi para pemimpin Yuga Labs untuk menerima umpan balik dan saran yang berkelanjutan dari komunitas.

Hal ini bisa dianggap sebagai upaya Yuga dalam rencana yang sempurna berdasarkan pendapat pengguna. Dewan NFT terakhir yang mereka kumpulkan akan membantu mengembangkan merek mereka dengan lebih baik.