Gelar Turnamen Esport <i>Road To Porwanas</i>, PWI DIY Targetkan Emas
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat membuka kejuaraan e-sport DIY "Road to Porwanas 2022" di Sleman. (foto: dok. antara)

Bagikan:

YOGYAKARTA-Olahraga esports kini makin populer di tengah masyarakat. Bahkan di kalangan wartawan olahraga ini pun digandrungi. Terlihat adri adanya  40 peserta yang merupakan wartawan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti kejuaraan esport DIY "Road to Porwanas 2022". 

Acara ini diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DIY bersama Pengurus Besar ESports Indonesia DIY di Sleman, Sabtu, 1 Oktober.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat dijadikan ajang bagi wartawan untuk mengembangkan kemampuan di bidang esports sekaligus menjadi wadah silaturahmi antar-wartawan di Kabupaten Sleman khususnya dan di DIY secara umum.

"Diharapkan dari kegiatan seperti ini nantinya dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan solidaritas antar-wartawan anggota PWI DIY," kata Danang saat membuka kejuaraan tersebut. Danang juga mengajak wartawan untuk terlibat aktif menjadi mitra pemerintah dalam hal pemberitaan.

Wakil Ketua 1 KONI DIY Pramana yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dalam pagelaran Porwanas 2022 di Malang raya nantinya, KONI DIY akan selalu memberikan dukungan kepada atlet e-sport perwakilan DIY.

"Semoga dalam pergelaran Porwanas 2022 nantinya kotingen e-sport DIY juga akan berpartisipasi dalam menyumbang perolehan emas," ucapnya seperti dikutip Antara.

Ketua Pengurus Besar E-Sports Indonesia Andry Wibowo memberikan semangat kepada para atlet-atlet PWI DIY yang akan bertanding dan berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan.

"Tetap semangat, jaga kekompakan, hasilnya seperti apa nantinya kita terima bersama yang terpenting kita terus berlatih dan berusaha semaksimal mungkin," katanya.