Studio PlayStation, XDev Ikut Berkontribusi dalam Pengembangan Rise of the Ronin
Sony SDev akan bantu pengembangan Rise of the Ronin (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Minggu lalu, Sony Interactive Entertainment (SIE) telah mengonfirmasi bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Team Ninja dalam pengembangan Rise of the Ronin. 

Dalam blog PlayStation disebutkan bahwa RPG aksi tersebut akan dirilis sebagai gim eksklusif untuk konsol PS5 pada tahun 2024 mendatang. 

Saat itu, Fumihiko Yasuda selaku Direktur dan Presiden, Team Ninja Rise of the Ronin merupakan proyek paling ambisius dan menantang yang sedang mereka kerjakan. 

Kemudian, pada hari Senin, 19 September, seorang senior produser dari XDev Sony Jason Stewart mengonfirmasi bahwa studio pendukung yang berbasis di Inggris itu membantu  pengembangan Rise of the Ronin. 

“Keistimewaan untuk mengerjakan judul yang menarik sebagai Rise of the Ronin dengan Yasuda-san dari Team Ninja Studio, [produser game Team Ninja] Masaaki Yamagiwa, dan tim Sony XDev JP kami," kata Stewart di Twitter. 

Sejauh mana keterlibatan Sony XDev terhadap pengembangan Rise of the Ronin tidak dijelaskan. Namun, berdasarkan informasi dari VGC, Sony XDev bekerja dengan studio eksternal di seluruh dunia, untuk menyediakan beberapa hal mencakup produksi, manajemen, desain, dan dukungan penerbitan.

Rise of the Ronin akan menjadi RPG aksi dunia terbuka yang berfokus pada pertempuran yang berlangsung di Jepang pada saat perubahan besar, yang umumnya dikenal sebagai “Bakumatsu”. 

Latar waktu Rise of the Ronin ditetapkan pada akhir abad ke-19, dimana Jepang tengah menghadapi masa-masa tergelapnya karena berjuang dengan penguasa yang menindas dan penyakit mematikan.