Avichal Garg Yakin NFT akan Memainkan Peran Penting dalam Industri Gim
NFT akan memainkan peran penting dalam industri gim. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Popularitas NFT (nonfungible token) kian hari kian menyebar. Ini membuat pegiat token yang tak dapat dipertukarkan itu menjadi lebih bergairah membuatnya, terutama dalam industri gim.

Avichal Garg, CEO dan salah satu pendiri Electric Capital, mendefinisikan dirinya sebagai “seorang maksimalis NFT”.  Ia percaya bahwa token nonfungible (NFT) akan memainkan peran penting dalam membawa kripto ke publik. Tidak seperti ceruk crypto lainnya, NFT dapat dikaitkan dengan aspek kehidupan sehari-hari seperti seni, musik, dan permainan.

“Saya dapat membayangkan bahwa NFT sebenarnya adalah miliaran orang karena pada akhirnya adalah budaya. Dan itu adalah sesuatu yang dapat diikuti oleh semua orang dan semua orang dapat memahaminya,” kata Garg dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Cointelegraph.

Secara khusus, Garg optimistis tentang peran NFT yang digunakan dalam industri gim, yang dia lihat tumbuh dengan kecepatan eksponensial.

“Dalam 18-24 bulan dari sekarang, saya pikir kita hanya akan melihat gempuran gim (berbasis NFT) ini”, katanya.

Garg percaya bearish market bisa bertahan selama gambaran makro didominasi oleh inflasi tinggi, yang berarti bisa memakan waktu satu atau dua tahun lagi sebelum kita melihat siklus kenaikan berikutnya. Namun, ketika dia melihat melampaui gambaran makroekonomi saat ini, pada cakrawala waktu 10 tahun, dia merasa sangat bullish di industri crypto.

"Suku bunga dan inflasi mendominasi dalam jangka pendek jika berbicara tentang rentang waktu 2-3 tahun. Tapi inovasilah yang mendominasi dalam jangka panjang," ujarnya.