Tesla Akan Bangun Supercharger V4 Pertamanya di Arizona, Sediakan 40 Kios
Jaringan supercharger Tesla (foto: Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Tesla dikabarkan akan membangun jaringan Supercharger V4 pertamanya di Yuma county, Arizona di sepanjang Interstate 8.

Berdasarkan laporan dari @MacroRPTesla di Twitter, perusahaan mobil listrik milik Elon Musk ini akan membangun 40 kios, dan akan menghasilkan listrik dengan panel surya sendiri. 

Ia juga mengatakan bahwa pengisi daya dari Supercharger V4 Tesla akan diatur ke daya 350kW, dan memiliki tempat penyimpanan energi dalam bentuk Megapack 3 MWh, yang dapat mengisi daya sekitar 40 EV baterai besar.

Tidak seperti Supercharger Tesla lainnya, Supercharger V4 di Arizona ini akan memiliki 1 kabel per stasiun.

Untuk saat ini, daya V3 Supercharger adalah 250 kW, tetapi mereka juga akan ditingkatkan dari waktu ke waktu secara berurutan. untuk dapat memberikan kecepatan pengisian lebih dari 300 kW.

Sedangkan Supercharger V2 Tesla yang lebih tua saat ini menghasilkan output puncak 150 kW, naik 120 kW dari aslinya. 

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi terkait tegangan yang akan dijalankan oleh stasiun V4 ini, tetapi melansir insideEVs, semua model Tesla saat ini memiliki arsitektur 400 volt. 

Tesla tidak membuat pengumuman tentang peningkatan voltase untuk Supercharger baru ini.

Pada 8 September kemarin, produsen mobil listrik milik Elon Musk itu mulai memungut suara dari konsumennya untuk menentukan dimana perusahaan akan membangun Supercharger yang baru.

Anda dapat mem-vote di Twitter, dimana Tesla harus membangun jaringan Supercharger nya yang baru.