Bikin Bait Puisi Jadi Lebih Mudah dengan Google Verse
Ilustrasi (Photo by Laura Chouette on Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Google memiliki alat eksperimental baru yang memungkinkan penggunanya untuk bisa membuat bait puisi ala penyair terkenal. Alat baru dari Google itu dinamai Verse by Verse.

Mengutip Engadget, Rabu 25 November, dengan bantuan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dikembangkan oleh Verse Page. Alat ini memungkinkan penggunanya untuk memilih struktur kalimat yang diinginkan. 

Bahkan Google juga bisa mengumpulkan bait-bait puisi dari penyair terkenal. Di mana alat tersebut akan menyarankan beberapa pilihan kata maupun kalimat yang bisa disesuaikan penggunanya untuk menyelesaikan karyanya.

fitur Verse by Verse (Google)

"Dengan bantuan ini, penyair pemula bisa menciptakan sesuatu yang lebih unik berdasarkan gaya penulisannya tersendiri," tulis Google Verse by Verse.

Google menjelaskan, Verse by Verse merupakan alat yang dirancang untuk membantu proses kreatif penggunanya saat membuat karya seni. Secara khusus bait puisi yang dikumpulkan dari karya Emily Dickinson, Edgar Allen Poe dan Walt Whitman sebagai inspirasinya. 

Tentunya, pengguna tidak harus menerima saran yang dibuat oleh Verse sepenuhnya. Pengguna dibebaskan untuk membuat karya tulisan yang mereka inginkan dengan memberikan inspirasi dari penyair-penyair terkenal.