NFT Pudgy Penguins Terjual 400 ETH, Setara Rp8,9 Miliar!
NFT Pudgy Penguins #6873 terjual miliaran rupiah. (foto: dok. OpenSea)

Bagikan:

JAKARTA – Seni digital Non-Fungible Token (NFT) kembali mendapatkan momentumnya. Kali ini salah satu koleksi NFT Pudgy Penguins telah terjual seharga 400 ETH setara 600 dolar AS (Rp8,9 miliar) pada 23 Agustus kemarin.

Penjualan ini merupakan yang terbesar dalam proyek NFT Pudgy Penguins, menandai momentum besar bagi koleksi seni digital tersebut. Salah satu koleksi yang terjual seharga miliaran itu adalah NFT Pudgy Penguins bernomor #6873. Padahal, di bulan September 2021 lalu Pudgy Penguins #6873 laku 225 WETH.

Dalam beberapa pekan terakhir, harga dasar atau floor price koleksi NFT Pudgy Penguins telah mengalami peningkatan sebesar 83%. Salah satu tim pengembang Pudgy Penguins, Luca Netz sempat menyatakan dalam postingan Twitter-nya bahwa NFT Pudgy Penguins 1000% bullish.

Berdasarkan data dari OpenSea.io, pembeli NFT bergambar penguin tersebut adalah pemilik akun bernama dreesuschrist. Dari laman OpenSea, dreesuschrist memiliki sejumlah koleksi lain bertema penguin.

NFT Pudgy Penguins #6873. (OpenSea)

Apa itu NFT Pudgy Penguins?

Berdasarkan keterangan dari akun resminya, “Pudgy Penguins adalah kumpulan 8.888 NFT, berjalan melalui Web3. Mewujudkan empati dan  kasih sayang, Pudgy Penguins adalah mercusuar positif di ranah NFT. Setiap pemegang akan mendapat akses eksklusif ke pengalaman, acara, dan banyak lagi.”

Melansir NFT Evening, pada bulan April tahun ini, Luca Schnetzler, seorang anggota komunitas Pudgy, membawa seluruh koleksi dari sang pendiri di tengah kontroversi. Sekarang, proyek ini berkembang pesat, dengan komunitas yang hebat dan arah yang jelas untuk masa depan.

Penjualan Penguin Pudgy seharga 400 ETH membuktikan bahwa ada banyak orang yang sangat percaya pada koleksi unik ini yang memiliki harga dasar 3,9 ETH.

Tidak koleksi digital saja, pengembang NFT Pudgy Penguins memiliki proyek jangka panjang dan berencana menghadirkan berbagai mainan fisik, buku anak, dan sebagainya.