Ketertarikan Telkomsel Berinvestasi Besar ke Gojek
Pengemudi Ojek Online (Angga/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Gojek baru saja mendapatkan kucuran dana segar senilai 150 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp2,1 triliun dari Telkomsel. Lantas apa yang menjadi keterarikan keduanya untuk berkolaborasi.

Baik Gojek maupun Telkomsel, beralasan jika investasi ini guna mengakselerasi transformasi digital di tanah air. Di mana Gojek dan layanannya telah menjangkau jutaan konsumen dan mitra di seluruh Asia Tenggara.

"Kami sangat bangga bisa memperluas kolaborasi strategis dengan Telkomsel sebagai pemain terbesar di industri telekomunikasi. Kerja sama ini akan menjangkau ratusan juta masyarakat Indonesia, termasuk konsumen, mitra driver dan mitra UMKM supaya ikut andil menikmati manfaat dari ekonomi digital," ungkap Co-CEO Gojek Group, Andre Soelistyo dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Selasa 17 November.

Menindaklanjuti kolaborasi Gojek dan Telkomsel yang menawarkan paket data terjangkau kepada mitra driver Gojek sejak 2018 lalu. Kerja sama ini akan membuka peluang dan memanfaatkan lainnya dalam skala yang lebih besar.

Di sisi pengguna, diharapkan dapat menghadirkan beberapa inisiatif yang akan memberikan manfaat dan kenyamanan lebih, dari produk yang ditawarkan. Termasuk program-program inovatif yang dapat memberikan penghematan biaya seperti promosi, maupun bundling produk.

Tidak hanya itu, kedua raksasa teknologi ini juga akan berkolaborasi di bidang gaya hidup digital serta mengembangkan teknologi periklanan digital yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di berbagai skala bisnis.

Selebihnya, Gojek dan Telkomsel juga bekerjasama dalam bidang pemberdayaan talenta melalui pertukaran pengalaman dan program pembinaan keahlian profesional sebagai bentuk upaya meningkatkan sumber daya manusia teknologi di Indonesia. 

"Kolaborasi ini juga sejalan dengan visi dan misi TelkomGroup untuk mengorkestrasi strategi penguatan synergy value yang sudah berjalan antara kedua perusahaan, yang akan berdampak positif serta memperkuat portofolio bisnis TelkomGroup dalam mengakselerasi perekonomian digital di Indonesia," tutur Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah.

Sebagai catatan, Telkomsel meyakini kerja sama dengan Gojek ini juga akan melengkapi strategi transformasi Telkomsel dalam mengembangkan bisnis layanan digital, selain memperkuat kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, khususnya para talenta digital.