Mahindra India Luncurkan Mobil Scorpio-N, 100.000 Unit Langsung Ludes dalam Setengah Jam!
Mahindra India luncurkan mobil SUV Scorpio-N. (AutocarIndia)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu produsen mobil terbesar asal India, Mahindra & Mahindra sukses menjual 100.000 unit Scorpio-N hanya dalam 30 menit di pasar dalam negeri. Scorpio-N merupakan mobil berjenis SUV besutan Mahindra & Mahindra.

Pada pembelian tahap pertama, Scorpio-N laku 25.000 unit dalam waktu singkat, kurang dari satu menit setelah peluncuran, sebagaimana dilaporkan Carscoops.

Bahkan, situs web resmi Mahindra & Mahindra sempat crash selama 55 detik karena banyak calon pembeli mengunjungi laman tersebut. Kondisi tersebut memaksa para calon pembeli lain tidak dapat memesan mobil pada batch pertama.

Secara total, perusahaan mendapatkan lebih dari 100.000 pesanan dalam 30 menit pertama peluncuran. Karena setiap pemesanan termasuk deposit wajib sebesar 18.000 rupee (227 dolar AS), Mahindra menghasilkan total 22,7 juta dolar AS (sekitar Rp338 miliar) dalam setengah jam penjualan.

Sebagai informasi, mobil Scorpio-N memiliki julukan “the big daddy of SUV”. Kendaraan tersebut merupakan versi teranyar mobil Scorpio SUV dengan model yang lebih modern dan memiliki teknologi canggih.

Model tersebut diumumkan Mei lalu, dengan debut resmi menyusul pada bulan Juni, tetapi tidak mulai dijual sampai minggu lalu. Para pembeli dinilai berebut membeli Scorpio-N karena Mahindra membanderolnya dengan harga yang sangat terjangkau dalam promosi batch pertama.

Perusahaan menjual harga Scorpio-N mulai 15.178 dolar AS (Rp220 jutaan) hingga 24.673 dolar AS (Rp368 jutaan), tergantung pada paket. Perusahaan mengatakan harga untuk batch berikutnya akan lebih tinggi.

Mahindra mengatakan pengiriman Scorpio-N pertama dijadwalkan akan dimulai pada 26 September, dan perusahaan berencana untuk memproduksi 20.000 kendaraan lagi pada Desember, dilansir dari Russia Today.