Tether Terbitkan 1 Miliar USDT, Tanda Market Kripto Bakal <i>Pump</i>?
Tether terbitkan 1 miliar USDT. (RealTimeBit)

Bagikan:

JAKARTA – Penerbit stablecoin USDT, Tether, baru-baru ini menerbitkan 1 miliar koin stabilnya. Penerbitan tersebut dinilai sebagai pertanda sinyal bullish market kripto.

WhaleAlert melaporkan bahwa Tether mencetak tambahan satu miliar USDT. Stablecoin tersebut kembali diluncurkan setelah tiga bulan jeda. Informasi tersebut disampaikan WhaleAlert melalui postingan Twitter resminya, 3 Agustus 2022.   

Tether cetak USDT lagi. (WhaleAlert)
Caption

Para analis market dan penggemar kripto cenderung percaya bahwa meningkatnya pasokan stablecoin lebih merupakan sinyal bullish untuk pasar kripto. Misalnya, menurut bos Binance, Changpeng Zhao atau biasa disapa CZ, menilai pertumbuhan pasokan stablecoin tersebut merupakan sinyal positif bagi bullish-nya mata uang kripto dalam jangka panjang.

Sementara menurut analis Blockware, Will Clemente melihat ini dari sudut pandang yang sedikit berbeda. Menurutnya, semakin sedikit stablecoin di pasar, semakin baik, karena kelebihan pasokan dikombinasikan dengan kurangnya pembeli dapat menyebabkan penurunan pasar kripto.

Pada saat yang sama, menurut model Clemente, jika jumlah stablecoin yang beredar mulai berkurang, itu akan menandakan pertumbuhan aset kripto. Kendati begitu, pakar kripto tersebut setujud dengan pandangan CZ terkait pertumbuhan stablecoin dan dampaknya terhadap market kripto.

Kemarin, komunitas kripto mengamati kunjungan yang dilakukan oleh ketua DPR AS, Nancy Pelosi, ke Taiwan. Menjelang penerbangan, pasar menurun, karena tidak ada yang tahu hasilnya. Namun, pendaratannya di Taiwan, sukses membawa berita positif. Pasar crypto mulai bangkit bersama dengan Indeks S&P 500 di balik kabar baik, sebagaimana dilansir U.Today.