Apple Bakal Pasang Kamera dengan Lensa Ultra-Wide di iPhone 13
Ilustrasi iPhone (Apple Insider)

Bagikan:

JAKARTA - Tak hanya menghadirkan kapasitas memori internal besar untuk iPhone 13. Apple rencananya juga akan menyematkan satu kamera lagi dengan lensa Ultra-Wide di iPhone anyarnya itu. 

Mengutip Gadget360, Selasa 10 November, analis handal Ming-Chi Kuo mengatakan, sejumlah bocoran spesifikasi mengenai iPhone 13. Menurut Kuo, sama seperti iPhone 12, ponsel anyar ini juga akan memiliki empat varian baik Mini, Pro hingga Pro Max.

Sementara rumornya, Apple akan melakukan perubahan besar pada konfigurasi kamera yang disematkan untuk iPhone 13. Secara khusus, Apple akan meningkatkan kemampuan kameranya dengan lensa ultra-wide f/1.8, 6P (six-element lens) yang lebih baik dari iPhone 12.

Dengan penambahan tersebut, besar kemungkinan hasil jepretan gambar yang diambil iPhone 13 akan lebih tajam dalam kondisi minim cahaya sekali pun. Tak hanya meningkatkan kemampuan kamera, iPhone 13 juga akan membawa sejumlah fitur lain.

Termasuk menggunakan fitur Touch ID generasi terbaru yang kini ditempatkan di bawah layar. Selain Apple yang masih mempertahankan fitur Face ID pada lini iPhone andalannya. 

Diyakini Kuo, Apple akan memberikan perubahan yang cukup signifikan pada desain iPhone terbarunya. Pasalnya Apple memang dikabarkan telah menyiapkan beberapa rancangan untuk model iPhone yang akan diluncurkan pada 2022 dan mungkin disebut iPhone 14.