YouTube Anda Sering Terjeda? Ini Bisa Jadi Akar Masalahnya
YouTube terus ter-pause dengan sendirinya (foto: iStock)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube memang menjadi pilihan yang tepat ketika Anda sedang bosan atau juga ketika Anda ingin mengisi waktu luang untuk menonton video.  Banyak video tersedia disana. Mulai dari musik, film pendek, acara televisi,bahkan hingga video dari artis-artis kesukaan Anda. 

Namun, pernahkah Anda merasa bahwa sekarang-sekarang ini video yang Anda putar sering terhenti (pause) dengan sendirinya? Jika Anda merasakannya, berarti Anda tidak sendiri.  Ada beberapa alasan yang memungkinkan hal itu terjadi pada YouTube Anda. Berikut alasan-alasan yang mungkin terjadi:

Koneksi Internet yang Buruk

Alasan video Anda terjeda terus menerus bisa jadi karena koneksi internet yang buruk. Untuk itu, pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang memadai. Tutup aplikasi terlebih dahulu kemudian periksa jaringan Anda. 

Ponsel Anda terputus

Ponsel yang terputus dari port charger atau headset bisa jadi alasan video Anda terjeda. Untuk itu, pastikan port Anda tercolok dengan benar dan tidak kendor. 

Perlu untuk Memperbarui Aplikasi

Jika Anda belum memperbarui aplikasi YouTube dalam beberapa saat, Anda akan mengalami berbagai masalah, termasuk YouTube menjeda video dengan sendirinya. Untuk memperbaikinya, buka play store atau app store dan cari YouTube, kemudian pilih pembaruan. 

Youtube Disetel untuk Beristirahat

Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk menonton video YouTube, Anda tahu bahwa itu akan menjeda video setelah beberapa saat. Mungkin ini bagus untuk memberi Anda istirahat sejenak. Tapi bagaimana jika itu mengganggu? Begini cara memperbaikinya:

  1. Luncurkan aplikasi YouTube di seluler.
  2. Ketuk ikon Profil dari sudut kanan atas dan pilih Pengaturan. 
  3. Kepala ke Umum. 
  4. Matikan Ingatkan saya untuk istirahat.

Anda Menggunakan Browser yang Tidak Berfungsi

Alasan lain mengapa video Anda terjeda adalah mungkin karena browser yang And gunakan sudah usang atau tidak berfungsi. 

Jika Anda masih mengalami masalah setelah pembaruan dan Anda berencana untuk menonton YouTube lebih lama, coba gunakan browser lain.