Penambang Bitcoin Kembali Online Setelah Pembatasan Listrik di Texas, Suhu Panas Penyebabnya
Penambangan bitcoin di Texas sempat terganggu suhu panas dan kebutuhan listrik yang meningkat. (foto: dok. Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Operasi penambangan bitcoin skala besar di Texas kembali online setelah suhu terik yang menyebabkan penggunaan listrik melonjak DAN menyebabkan pembatasan daya pada awal bulan. Kabar Ini disampaikan sebuah kelompok industri pada Selasa, 19 Juli.

Semua penambang bitcoin utama, yang menggunakan superkomputer energi intensif untuk menambang cryptocurrency, terpaksa menghentikan operasinya minggu lalu karena suhu melonjak di negara bagian Lone Star. Ini menciptakan permintaan listrik mencapai titik tertinggi sepanjang masa karena penduduk dan bisnis menyalakan AC mereka.

"Para penambang semua kembali pada beberapa hari yang lalu," kata Lee Bratcher, presiden Dewan Blockchain Texas. "ERCOT kembali ke mode operasi normal dengan lebih dari 3.000 megawatt (MW) kapasitas cadangan di jaringan."

Dewan Keandalan Listrik Texas (ERCOT), yang mengoperasikan jaringan untuk lebih dari 26 juta pelanggan dan menyumbang sekitar 90% dari beban listrik negara bagian, tidak segera menanggapi permintaan komentar atas laporan itu.

Penggunaan listrik di Texas diperkirakan akan memecahkan rekor lagi minggu ini karena gelombang panas yang berkepanjangan membuat AC tetap menyala.