Jaringan 3G Segera Berakhir,  Telkomsel Minta Pelanggan di Manokwari Segera Beralih ke 4G
Telkomsel saat sosialisasi pengalihan jaringan 3G di Provinsi Papua Barat (doto : dok. antara )

Bagikan:

MANOKWARI- Telkomsel mengalihkan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat. Ini dilakukan sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika secara bertahap dan terukur di seluruh kota di Indonesia.

"Pengalihan layanan 3G menjadi 4G/LTE ini digelar sepanjang tahun 2022," kata Manajer Telkomsel Branch Sorong Papua Barat, Ahmad Mannyaurang, dalam rilis yang diterima Antara di Sorong, Minggu, 17 Juli.

Ia mengatakan bahwa pengalihan jaringan 3G tersebut akan berakhir pada akhir tahun sehingga diharapkan kepada masyarakat pelanggan yang masih menggunakan kartu SIM untuk bisa segera melakukan migrasi kartunya ke layanan 4G/LTE.

Telkomsel tentunya menyediakan beragam pilihan bagi masyarakat yang ingin melakukan migrasi kartunya, mulai dari GraPARI, kantor Telkomsel Authorized Partner (TAP), outlet atau penjual pulsa, hingga melalui layanan sejumlah mitra e-commerce.

Menurut dia, semua layanan yang disediakan tersebut akan membantu masyarakat untuk pengalihan jaringan 3G sesuai kebutuhan masing-masing maupun lokasi yang terdekat. "Bagi masyarakat di wilayah Manokwari proses migrasi kartu ini tidak dikenai biaya,” ujar Ahmad.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir terkait perubahan nomor yang saat ini digunakan karena yang berganti hanyalah fisik kartu saja sedangkan nomor pelanggan tidak mengalami perubahan.

Bagi masyarakat yang telah sukses melakukan migrasi kartu, Telkomsel memberikan tambahan kuota khusus di jaringan 4G/LTE secara gratis mulai dari 15GB hingga 30GB.

“Bagi pelanggan yang masih menggunakan handphone jadul (jaman dulu), masih dapat menikmati layanan telepon dan SMS. Layanan 2G masih beroperasi dan dapat dinikmati secara menyeluruh," tambah kata Ahmad.