Berkat Fitur Corrections, Pembuat Konten Tak Perlu Hapus dan Unggah Ulang Video Jika Buat Kesalahan
YouTube hadirkan fitur Koreksi baru untuk mempermudah pembuat konten (foto: YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube sekarang memperkenalkan fitur barunya yang diberi nama "corrections" atau "koreksi", yang memungkinkan pembuat konten dengan mudah menambahkan koreksi yang lebih jelas setelah video diunggah.

Setiap orang pasti pernah membuat kesalahan, namun ketika Anda baru menyadari kesalahan tersebut ketika video sudah terlanjur terunggah, Anda harus mengeditnya dengan menghapus terlebih dahulu dan kemudian mengunggah ulang video tersebut. Akibatnya, Anda akan kehilangan metrik keterlibatan dan komentar.

Tapi, dengan adanya fitur batu dari YouTube ini tentu akan membuat pekerjaan konten kreator lebih ringan. Anda dapat mengedit walaupun video sudah terunggah, Anda dapat menambahkan koreksi yang akan muncul sebagai kartu info di sudut kanan atas video di bagian yang relevan. 

Dengan diluncurkannya fitur Koreksi, pembuat akan dapat memperhatikan koreksi dan klarifikasi dalam deskripsi video mereka yang sudah diterbitkan video. pembuat menambahkan koreksi ke video, pemirsa akan melihat kartu muncul pada saat kesalahan.

Teaser kartu info yang menandakan adanya koreksi, akan muncul sekali pada stempel waktu koreksi pertama. Jika Anda ingin memperluas deskripsi video tempat pembuatnya telah memberikan koreksi atau klarifikasi tertulis, Anda hanya perlu mengklik kartu tersebut.

Fitur ini tentunya tidak akan membuat Anda kehilangan viewers dan komentar di saluran YouTube. Dengan ini penonton akan lebih memahami letak kesalahan dan koreksi yang sudah Anda buat.