Gandeng Muklay dan NIION, Digimap Berharap Beri Pengalaman Berbeda
Muklay dan NIION, visual artist lokal bekerja sama Digimap, (foto; voi/dinda buana putri)

Bagikan:

JAKARTA – Muklay dan NIION, visual artist lokal bekerja sama  Digimap, agen resmi Apple di Indonesia untuk menciptakan merchandise eksklusif untuk produk mereka.

Muklay adalah seorang visual artis yang cukup terkenal di Indonesia. Sedangkan NIION sebagai brand lokal ternama  yang berkolaborasi menciptakan merchandise.

Sementara Digimap, adalah bagian dari PT. Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP) yang membuka gerai barunya di Pondok Indah Mall 3 (PIM 3) pada Rabu, 8 Juni.

Untuk desain merchandise ini, Muklay membutuhkan waktu kurang lebih sebulan untuk menciptakan 10 karakter. Lima karakter menggambarkan karakteristik Digimap, dan lima lainnya menggambarkan target konsumen yang diharapkan.

Adapun lima karakter yang menggambarkan target audiens adalah Professional, Entry Level, Entrepreneur, Stylish, dan Youngster. Sedangkan karakter yang menggambarkan Digimap adalah Up To Date, Fast, Expert & Helpful, Trust & Reliable, Creative.

"Senang lah, tiba-tiba diajak kolab. Perasaannya campur aduk dan yang utama bangga," ungkap Muklay.

Sebelumnya Muklay juga sudah mendesain merchandise untuk  Xiaomi saat mengumumkan edisi khusus Redmi Note 10 5G. Edisi ini diluncurkan sejak 1 Desember 2021.

Seniman dengan nama lengkap Muchlis Fachri ini dikenal karena membubuhkan karya visualnya yang punya ciri mencolok dari bentuk dan pemilihan warnanya. Ia juga membuat karya seperti itu pada kemasan Redmi Note 10 5G.

Menurut Head of Marketing & E-commerce PT. MAP Zona Adiperkasa, Farah Fausa Winarsih kolaborasi memberi pengalaman berbeda terhadap konsumennya.

Farah mengatakan Digimap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan industri kreatif di Indonesia. "Campaign Get Creative, artinya jadi kreatif, jadi kita menggandeng seniman dari Indonesia," kata Farah di Jakarta. Dengan adanya kolaborasi ini, Farah ingin membuat produknya menjadi brand yang stylish.

Digimap juga akan menggaet orang-orang yang kompeten di bidangnya sesuai dengan campaign yang akan diangkat.