Tab Panggilan Baru di Messenger Hadir untuk Pengguna iOS dan Android
Meta menambahkan tab Panggilan baru secara global di aplikasi Messenger. (foto: dok. meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta menambahkan tab Panggilan baru secara global di aplikasi Messenger untuk pengguna iOS dan Android. Tab ini akan melacak setiap panggilan yang pengguna lakukan atau terima di aplikasi dalam satu tempat.

Tab Panggilan juga memudahkan pengguna untuk menghubungkan panggilan dengan satu ketukan. Tab Panggilan baru akan muncul di samping tab Chats, Stories dan People di bilah navigasi bawah pada aplikasi. Mengklik tab baru akan membuka daftar kontak pengguna.

Sebelum perubahan ini, pengguna harus membuka utas dengan seorang teman untuk menelepon mereka. Tab baru membuat proses ini lebih mudah dengan memungkinkan pengguna menghubungi teman mereka secara langsung.

Selain itu, adanya tab ini pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk panggilan suara atau video selain perpesanan berbasis teks.

Meta mengatakan panggilan audio dan video di Messenger telah berkembang pesat dengan lebih dari 40 persen penelepon harian sekarang dibandingkan dengan awal 2020.

Perusahaan juga menyatakan ada lebih dari 300 juta panggilan audio dan video secara global di Messenger setiap harinya.

Lebih lanjut, tab Panggilan baru didesain dan dibuat oleh Meta's Remote Presence org, yang merupakan tim produk dan platform yang bertanggung jawab atas rangkaian pengalaman panggilan video dan audio yang mendukung Meta Technologies.

Melansir TechCrunch, Jumat, 3 Juni, Meta mengakui, tab Panggilan baru adalah salah satu dari banyak fitur yang dirancang untuk menciptakan ruang bagi orang-orang untuk memperdalam hubungan mereka dengan orang lain.

Raksasa teknologi itu telah bekerja untuk meningkatkan Messenger selama beberapa bulan terakhir dan meluncurkan sejumlah fitur baru.

Pada Maret lalu, perusahaan menambahkan fitur dan pintasan baru, termasuk fungsionalitas menandai "@semua orang" seperti Slack yang akan memberi tahu semua peserta dalam obrolan tentang pesan baru.

Ditambahkan juga fungsionalitas "/ silent". Saat pengguna mengetik “/silent” sebelum mengirim pesan dalam obrolan grup, anggota grup tidak akan menerima pemberitahuan pesan mereka sama sekali.