NASA Kini Resmi Bergabung dalam Perburuan UFO Secara Ilmiah
NASA kini resmi terlibat dalam penelitian tentang UFO. (foto; dok. NASA)

Bagikan:

JAKARTA – Keberadaan UFO dan mungkin alien, kini dianggap sebagai bagian dari penilitian ilmiah. NASA dilaporkan telah mengkonfirmasi secara resmi akan bergabung dengan perburuan UFO setelah sidang Kongres UAP awal bulan ini.

Unidentified Aerial Phenomena (UAP) dan penampakan resmi baru-baru ini dibahas pada sidang umum Kongres AS pada 17 Mei. NASA sebelumnya mengatakan "tidak secara aktif mencari" atau meneliti UAP.

Setelah sidang kongres publik pertama tentang topik tersebut dalam 54 tahun, badan antariksa AS dilaporkan telah berubah pikiran.

Menurut DailyMail.com, sumber di NASA mengatakan sekarang tengah membantu penyelidikan UFO di AS.

Seorang juru bicara NASA dilaporkan mengatakan bahwa badan tersebut "mengevaluasi bagaimana memberikan keahliannya dalam pengamatan Bumi berbasis ruang angkasa untuk meningkatkan pemahaman tentang UAP."

Sumber itu menambahkan bahwa NASA "telah berkonsultasi dengan beberapa entitas pemerintah".

Namun, mereka dilaporkan membantah bahwa NASA akan mendirikan kantor UAP sendiri dan sebaliknya hanya akan membantu penyelidikan lain.

Pemerintah AS sekarang memiliki undang-undang baru yang memberikan izin untuk satuan tugas UAP pemerintah.

Menurut DailyMail.com, sumber yang berafiliasi dengan pemerintah AS dan mengetahui penelitian UAP NASA mengatakan bahwa badan antariksa AS dapat mengumpulkan bukti dari astronot.

Sumber tersebut dilaporkan mengatakan: “Saya menduga itu akan menjadi kombinasi dari upaya yang mungkin mencakup kesaksian saksi mata langsung dari karyawan dan astronot NASA, dan kemudian mungkin peninjauan rekaman arsip lama untuk menilai apakah ada beberapa temuan dalam arsip NASA yang dapat membantu AOIMSG.”

AOIMSG adalah singkatan dari Airborne Object Identification and Management Synchronization Group, yang merupakan nama resmi dari gugus tugas UFO.

Sidang kongres awal bulan ini membuat beberapa pengungkapan UFO yang mengejutkan. Beberapa ahli lebih memilih istilah UAP karena mereka menganggap UFO datang dengan stigma dan dianggap kurang serius.

Video UFO diputar ke anggota Kongres sebagai bagian dari sidang. Satu video menunjukkan objek bola yang bergerak cepat dan satu menunjukkan apa yang tampak seperti bentuk segitiga sempurna yang bersinar hijau di langit. Para ahli sendiri tidak memiliki penjelasan untuk benda-benda ini atau cara mereka bergerak.