YuoTuber NasDaily Tetap Percaya pada Bitcoin Meski Harganya Anjlok, Tambah 3 BTC Saat <i>Bearish</i>
Youtuber NasDaily, alias Nuseir Yassin investasikan dana ke Bitcoin. (foto: twitter @Cointelegraph)

Bagikan:

JAKARTA - Youtuber NasDaily mengalami pembaptisan Bitcoin (BTC) dengan api. Pengusaha dan influencer dengan lebih dari 50 juta pengikut itu telah menginvestasikan  500.000 dolar AS dalam Bitcoin  tepat sebelum pasar mengalami bearish.

Yassin mengatakan kepada Cointelegraph bahwa setengah juta dolar yang dia simpan dalam Bitcoin sekarang bernilai  300.000 dolar AS. “Ini adalah ujian keyakinan yang hebat,” ujar NasDaily, kepada Cointelegraph. Meskipun kehilangan kertas, dia lebih yakin dari sebelumnya bahwa crypto adalah masa depan:

“Bahkan jika itu turun ke nol, saya pikir saya percaya perlu ada cara untuk menangkap nilai di Internet. Dan, saya bertaruh bahwa Bitcoin adalah barang sekali dalam satu generasi,” kata YuoTuber bernama asli Nuseir Yassin itu.

Yassin  juga  membeli lebih dari 10 BTC senilai 500.000 dolar AS pada akhir Maret ketika harganya sekitar  40.000 dolar AS per coin. Dicengkeram oleh “revolusi yang terjadi di dunia,” Yassin membeli Bitcoin pada saat yang sama konten YouTube-nya mengambil fokus tentang kripto.

Memang, Yassin mengatakan kepada Cointelegraph bahwa  motivasinya saat ini adalah berbagi cerita yang penting dengan audiensnya, “Kita harus berbicara tentang crypto:”

“Crypto membuka pikiran saya tentang masalah yang ada hari ini dan bagaimana kita dapat memperbaikinya secara kolektif besok. Itu sebabnya saya bersemangat. Dan, oleh karena itu, saya harus mencoba mendidik audiens saya tentang hal itu juga,” ujarnya.

Yassin bercanda bahwa revolusi mata uang digital sangat penting. Makanya  dia harus  memaksa crypto ke tenggorokan siapa pun yang mengikuti NasDaily, terutama saat dia mendidik audiensnya dengan video harian.

Tidak terpengaruh oleh kerugian kertas  200,000 dolar AS dalam investasi Bitcoin-nya, Yassin membeli lebih banyak, bahkan menambahkan 3 BTC lagi ke tumpukannya pada hari-hari sebelum WEF.  

Seorang HODLer dengan keyakinan besar, Yassin menawarkan saran kepada mereka yang baru mengenal Bitcoin dan pasar bearish untuk tetap sabar.

“Saatnya menjadi serakah. Jadi, jika Anda memiliki sesuatu yang ingin Anda bangun, lakukan, investasikan dalam apa pun. Semuanya kini hadir dalam flash sale. Saya serakah hari ini dan selama 12 bulan ke depan.”

Yassin adalah penggemar Sage of Omaha, atau dikenal sebagai Warren Buffet, raja bisnis miliarder yang bertanggung jawab atas Berkshire Hathaway. Pada tahun 1986, Buffet menulis surat investor yang menciptakan klise investor populer.

Menurut Buffet, investor harus "takut ketika orang lain serakah dan serakah ketika orang lain takut." Strategi investasi populer sejak itu telah dibajak dan dibuat meme oleh dunia kripto. Ungkapan itu secara kasar diterjemahkan menjadi "beli sausnya."

Adapun Yassin, dia bercanda bahwa dia “baik untuk Bitcoin sekarang,” setelah menambahkan 3 BTC ke simpanannya ketika harganya di bawah  30.000 dolar AS. Sementara itu, dia bersemangat untuk membangun komunitas crypto dan tidak diragukan lagi membawa audiensnya dalam perjalanan lebih jauh ke lubang kelinci Bitcoin.