Harga STEPN (GMT) Anjlok Setelah Hentikan Layanannya di China
Harga STEPN GMT turun. (STEPN)

Bagikan:

JAKARTA – STEPN (GMT) merupakan platoform game play-to-earn yang sempat trending di CoinMarketCap beberapa waktu lalu. Namun pada pertangahan Juli, STEPN dikabarkan menghentikan gameplay-nya di China. Keputusan tersebut memaksa token GMT terjun.

Coindesk melaporkan bahwa STEPN mengatakan akan berhenti menyediakan layanan GPS kepada pengguna yang alamat IP atau lokasi GPS-nya menunjukkan mereka di China pada 15 Juli. Tanpa layanan GPS, pemain yang memiliki token non-fungible (NFT) seperti sepatu tidak akan dapat memperoleh token untuk setiap langkah mereka.

Saat penulisan harga GMT anjlok 36 persen dalam 24 jam terakhir, menurut laporan data dari Coingecko. Penurunan harga tersebut merupakan imbas dari penghentian layanan GPS di gim STEPN.

Itu juga berpengaruh pada anjloknya harga sepatu NFT STEPN yang tadinya diperdagangkan di harga 8,5 SOL, kini berada di harga 3,5 SOL.

“STEPN selalu mementingkan kewajiban kepatuhan dan selalu secara ketat mematuhi persyaratan yang relevan dari badan pengatur lokal,” kata keterangan dari perusahaan dalam postingan Twitter.

Pengumuman juga menjatakan bahwa STEPN tidak terlibat dalam bisnis di China. Di sisi lain, kerangka aturan kripto di China tidak begitu jelas, sementara pengawasan terhadap seni digital NFT kian meningkat.