Senator Pat Toomey Sebut Terra Proyek Penipuan, Benarkah?
Senator AS, Pat Toomey. (Yahoo News)

Bagikan:

JAKARTA – Rontoknya Terra (LUNA) yang menyebabkan hilangnya dana investor beberapa waktu lalu, mendapat tanggapan dari senator AS, Pat Toomey. Dia menilai bahwa Terra adalah proyek penipuan.

Anggota parlemen dari Partai Republik itu telah menunjukkan fakta bahwa Luna menjanjikan pengembalian besar sambil menawarkan “teknologi yang sangat meragukan.”

Toomey, yang baru-baru ini memperkenalkan rancangan undang-undang yang berfokus pada stablecoin swasta, menambahkan bahwa investor mungkin salah mengartikan sifat Terra.

Toomey, tentu saja, tidak sendirian. Seperti dilansir U.Today, manajer dana lindung nilai terkemuka Bill Ackman menyimpulkan bahwa Terra adalah khas skema piramida, memperingatkan bahwa proyek penipuan semacam itu menimbulkan ancaman bagi seluruh ekosistem cryptocurrency.

Bertentangan dengan pandangan negatif tersebut, bos bursa kripto FTX Sam Bankman-Fried menyatakan bahwa Terra bukanlah penipuan skema Ponzi jika dibandingka dengan penipuan biotek terkenal, Theranos. Dia menilai bahwa proyek tersebut merupakan kasus yang membuat masa antusias.

Di sisi lain, pihak berwajib Korea Selatan menuding Terra melakukan penggelapan. Mereka berencana membekukan aset Luna Foundation Guard (LFG). Pasalnya dana cadangan di LFG digunakan untuk membantu stablecoin TerraUSD (UST) yang gagal kembali ke patokan dolar AS.