Bagikan:

JAKARTA - Timnas MLBB Indonesia telah memenangkan match pertama dengan Vietnam di SEA Games 2021 dengan skor akhir 2-0. Indonesia juga memperoleh 3 poin dari kemenangan tersebut. 

Berbeda dengan match pertama, Indonesia mengganti formasi pemain di match kedua. Dari yang awalnya Albert, Calvin Winata (CW), Nicky Fernando (Kiboy), Ihsan Besari (Luminaire), dan Rivaldi Fatah (R7). Di match kedua Gilang (Sanz), dan Calvin(Vyn) ikut bermain menggantikan Kiboy dan Luminaire. 

Bertemunya Indonesia dengan Singapura di match ini ternyata tidak jauh berbeda dengan match sebelumnya. Indonesia lagi-lagi memenangkan dua gim sekaligus. 

Di gim pertama, Alberttt menggunakan hero Baxia, CW menggunakan Popol dan Kupa, Sanz menggunakan Xavier, Vyn menggunakan Franko, sedangkan R7 menggunakan Esmeralda. 

Dengan susunan hero yang dipakai Indonesia, ternyata membuahkan hasil yang manis. Indonesia memenangkan gim pertama dengan. 

Dalam waktu hanya 12 menit 15 detik, Indonesia berhasil mengumpulkan 13 kali kill. Sedangkan Singapura hanya mendapatkan 9 kali kill. Kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk Indonesia. 

Tidak jauh berbeda dengan gim pertama, di gim kedua, Vyn tetap dengan hero Franko nya, Albert dengan Hayabusa, CW menggunakan Beatrix, Sanz menggunakan Cecilion, dan R7 menggunakan Chou. 

Dalam waktu yang tidak jauh berbeda, yaitu 12 menit 41 detik, Indonesia memenangkan gim kedua dengan jumlah 12 kali kill. Sementara Singapura mengumpulkan jumlah kill yang hanya selisih satu poin, yaitu 11 kill.

Dengan dua kali kemenangan ini, Indonesia berhasil mendapatkan skor 2-0 dari Singapura. Seperti di match sebelumnya, Indonesia juga mendapatkan 3 poin tambahan di match kedua. 

Bukan hanya itu, CW juga berhasil menjadi MVP di kedua gim melawan Singapura, di ajang SEA Games yang dilaksanakan di Hanoi, Vietnam kali ini. 

Jika dilihat dari total poin yang sudah berhasil dikumpulkan Timnas MLBB Indonesia di Group Stage, dengan 6 poin yang didapatkan, seharusnya Indonesia menjadi juara pertama di Grup B. 

Indonesia berhasil maju ke babak Final Stage, yang akan dilaksanakan pada 19 Mei. Pastikan Anda terus mendukung Timnas untuk merebut emas di ajang SEA Games 31. Anda dapat menyaksikan perjuangan para atlet MLBB di YouTube channel MPL Indonesia.