M4 World Championship Digelar di Jakarta, Ini Dia Hasil Undian dan Format Pertandingannya!
M4 World Championship dimulai (foto: Tangkapan layar Youtube Mobile Legends: Bang Bang)

Bagikan:

JAKARTA - Moonton akhirnya meresmikan M4 World Championship, turnamen dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang akan dilaksanakan di Jakarta mulai bulan Januari 2023.

Dalam pesta MLBB terbesar ini, M4 World Championship diikuti oleh 16 tim esports terbaik dari seluruh regional. Mereka akan bertanding dalam beberapa fase untuk merebut total hadiah senilai 800 ribu dolar AS atau sekitar Rp12 miliar. 

Selain meresmikan pelaksanaan turnamen, pada 8 Desember lalu Montoon telah melaksanakan undian pertandingan. Berikut adalah jadwal lengkap, penjelasan format, dan hasil undian pertandingan.

Jadwal Pertandingan

Pertandingan M4 World Championship akan terdiri dari tiga fase, yaitu fase Group Stage, Knockout Stage, dan Grand Finals. Berikut ini adalah jadwalnya:

Group Stage     : 1 - 4 Januari 2023

Knockout Stage : 7 - 14 Januari 2023

Grand Finals      : 15 Januari 2023

Format Pertandingan

Dari 16 total peserta, mereka akan terbagi ke dalam 4 grup (A,B,C,D) yang nantinya akan menentukan posisi mereka di babak Knockouts. Dalam group stage ini, tidak akan ada peserta yang gugur. 

Setelah bertanding, 8 tim terbaik yang berada di posisi 1 dan 2 dari masing-masing grup akan mengisi upper bracket. Sebaliknya, 8 tim sisanya yang berada di posisi 3-4 dari masing-masing grup akan mengisi lower bracket di babak knockouts. 

Di babak Knockouts, tim yang berada di Upper Bracket akan memiliki 2 nyawa. Sedangkan tim di Lower Bracket hanya memiliki satu kesempatan, jika mereka kalah, maka akan langsung tereliminasi.

Grand Final, masih sama seperti tahun sebelumnya akan ditentukan dengan format BO7. Semi-final dan Final Lower Bracket akan menggunakan format BO5.

Hasil Undian Pertandingan

Group A

Blacklist International (Filipina)

Falcon Esports (Myanmar)

Incendio Supremacy (Turki)

Burn X Team Flash (Kamboja)

Group B

Onic Esports (Indonesia)

Todak (Malaysia)

Malvinas Gaming (Latam)

MDH Esports (Mekong)

Group C

RSG SG (Singapura)

RRQ HOSHI (Indonesia)

ECHO Esports (Filipina)

Occupy Thrones (Mena)

Group D

Team HAQ (Malaysia)

The Valley (Amerika Utara)

RRQ Akira (Brazil)

S11 (Argentina)