Baru Empat Round, Timnas Indonesia Nomor Free Fire Berhasil Rebut Tiga 'Booyah' di SEA Games 2021
Indonesia mendominasi 4 round pertama pertandingan Free Fire di SEA Games 2021 (Foto: Tangkapan layar YouTube FF Esport ID)

Bagikan:

JAKARTA - Free Fire mengawali perjuangan Tim Nasional (Timnas)Esport Indonesia cabang olahraga Esport di SEA Games 2021 yang dilaksanakan di Hanoi, Vietnam, Jumat, 13 Mei. Indonesia mengirim 10 atlet profesional Free Fire yang terdiri dari dua tim, yakni Tim Garuda dan Tim Rajawali.

Pada Final days 1 yang dilaksanakan hari ini, Indonesia 1 (Tim Garuda) Free Fire yang diisi oleh Manurung, Fajar, Ibnu, dan Shahin, berhasil menutup gim pertama dan kedua dengan mendapatkan Booyah.

Tim Garuda berhasil merebut Booyah dari empat negara lawan dengan total kill point 13 di round pertama, dan 17 kill point di round kedua.

Sayangnya, dalam gim ketiga, Booyah berhasil direbut oleh tim negeri Gajah Putih, Thailand dengan mendapatkan 17 kill point.

Tidak terima dikalahkan, Timnas Indonesia kembali menunjukkan taringnya di gim keempat. Epiknya, kedua tim Indonesia harus saling berhadapan ketika semua negara lawan sudah gugur.

Indonesia 2 (Tim Rajawali) yang diisi oleh Suparman, Fikri, Rafli, Raihan, dan Rhama Satria akhirnya berhasil merebut Booyah dari tim Garuda. Kemenangan tim Rajawali di gim keempat ini membuat kedua tim di bawah pelatihan Fayad ini berhasil mendapatkan kemenangan.

Klasemen sementara, Indonesia 1 (Garuda) mendapatkan 2 kali booyah, Thailand 2 mendapatkan 1 kali Booyah, dan Indonesia 2 (Rajawali) mendapatkan 1 kali Booyah.

Pertandingan Free Fire masih berlangsung hingga tujuh gim. Dengan perolehan total poin yang telah dikumpulkan Indonesia 1, seharusnya tim Garuda tidak perlu khawatir untuk mengejar banyak poin di tiga round terakhir.

Meski demikian, Indonesia masih terus berusaha untuk mewujudkan ambisinya untuk membawa pulang emas untuk Negaranya.