Bagikan:

JAKARTA - Google secara resmi mengumumkan telah mengakuisisi Raxium, inovator dalam teknologi layar MicroLED panel tunggal untuk dapat membantu membuat headset AR lebih baik dan lebih murah, pada Rabu, 4 Mei.

"Tim di Raxium telah menghabiskan waktu lima tahun untuk membuat tampilan resolusi tinggi yang diperkecil, hemat biaya, dan hemat energi yang telah meletakkan dasar bagi teknologi tampilan masa depan," kata Rick Osterloh, Wakil Presiden Senior, Perangkat & Layanan, dalam blognya.

Raxium adalah startup yang berusia lima tahun yang terkenal dengan teknologi MicroLED nya. Osterloh meyakini bahwa keahlian teknis Raxium di bidang tersebut akan memainkan peran kunci saat Google terus berinvestasi dalam upaya perangkat kerasnya.

Ketika The Information pertama kali melaporkan pembelian Raxium Google bulan lalu, tercatat bahwa teknologi MicroLED dapat berguna untuk membangun tampilan AR yang lebih hemat energi daripada solusi lain, tetapi tetap terlihat berwarna.

"Raxium berada di ujung tombak dalam menghadirkan integrasi monolitik, fondasi yang menopang Hukum Moore, ke MicroLED, memungkinkan kelas baru produk layar yang lebih kecil dan lebih kuat, mulai dari layar mikro realitas virtual dan tambahan hingga bidang cahaya berbasis panel seukuran aslinya," tulis Raxium dalam webnya.

Osterloh menambahkan bahwa Raxium, perusahaan yang berbasis di Fremont, California akan bergabung bersama dengan tim Perangkat & Layanan Google.

"Kami senang memiliki tim di Raxium untuk membantu mewujudkan tujuan kami dalam membangun perangkat dan layanan yang bermanfaat untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari orang-orang," sambungnya.