Kominfo Luncurkan Buku Elektronik tentang Panduan Mudik Aman dan Sehat 2022
Buku elektronik panduan mudik 2022 (Foto: Kominfo)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meluncurkan buku elektronik tentang panduan mudik berjudul mudik aman dan sehat pada Senin, 25 April. 

"Dalam rangka mendukung pelaksanaan mudik 2022 supaya aman dan sehat, Kominfo berperan memastikan informasi tentang kebijakan dan protokol kesehatan selama mudik disampaikan ke masyarakat secara terpadu," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kominfo, Usman Kansong. 

Pembuatan buku ini berdasarkan kerja sama Kominfo dengan satgas COVID-19, Kementerian Perhubungan, Kementerian Agama, dan instansi lainya agar perjalanan mudik 2022 tetap aman tanpa adanya risiko-risiko buruk. 

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, mengatakan bahwa penerbitan buku ini merupakan bagian dari tugas Kominfo sebagai penyelenggara informasi publik. 

"Sebagai bagian dari penyelenggara informasi publik, kami bergegas menyediakan kebutuhan informasi jelang mudik hari raya keagamaan yang bersumber dari berbagai lembaga yang terkait. Sejumlah aturan dan imbauan pemerintah terkait mudik terus disampaikan secara dinamis dengan prinsip akurat, cepat dan bermanfaat," kata Johnny dalam keterangan dalam buku elektronik tersebut. 

Melalui booklet "Mudik Aman & Sehat' ini, informasi terkait mudik dan segala persiapannya telah dirangkum dan disusun. Semoga informasi yang disampaikan dapat. 

Anda dapat menemukan dan mengakses buku ini secara gratis melalui tautan resmi dari kementerian yaitu linktr.ee/mudik2022. Masyarakat disediakan pilihan yaitu mengunduh buku tersebut atau membaca secara dalam jaringan.