<i>Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022</i>, Telkom Berangkatkan 1.170 Pemudik ke 39 Kota Tujuan
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) melakukan pelepasan 26 bus yang berisi 1.170 pemudik dalam program 'Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022' pada Rabu 27 April. Sebanyak 39 kota di Pulau Jawa menjadi kota tujuan pemudik gratis kali ini.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengatakan melalui program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022, Telkom ingin turut serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan lebaran.

"Semoga program yang diikuti oleh berbagai BUMN ini dapat memberikan manfaat yang berlimpah bagi masyarakat Indonesia," ujar Ririek dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis 28 April.

Selain mendukung program mudik, Ririek juga menambahkan bahwa demi mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi saat lebaran Idulfitri nanti, Telkom telah menyiagakan infrastruktur dan layanan yang dimonitor 24x7 oleh satuan tugas khusus nasional dalam sebuah Posko TelkomGroup Siaga RAFI.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa dalam program mudik bersama BUMN, ada lebih dari 40 ribu pemudik yang diberangkatkan dengan moda transportasi bus dan kereta api.

Hal ini dikatakannya sebagai wujud kontribusi BUMN untuk melayani masyarakat di momen mudik yang sangat spesial setelah 2 tahun tidak mudik.

"Tetap jaga ketertiban dan keamanan agar selamat sampai kota tujuan dan berkumpul bersama keluarga," jelasnya.

Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 sendiri merupakan bentuk mudik yang aman, bertanggung jawab, dan sehat. Aman karena mengalihkan puluhan ribu pengguna kendaraan terutama sepeda motor dari jalan raya, ke moda transportasi umum seperti bus dan kereta api yang terkoordinir.

Selain itu, mudik ini juga sehat karena para pemudik telah melengkapi diri dengan Vaksinasi COVID-19 dosis 1 dan 2 serta Vaksin Booster, juga diberlakukan disiplin protokol kesehatan.