Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memfasilitasi keberangkatan 650 orang melalui program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Para pemudik ini diberangkatkan menggunakan 13 bus dan menyasar tujuh wilayah di Jawa dan Sumatera.

Pelepasan 650 pemudik ini dilakukan langsung oleh Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi di Kantor Pusat Perum BULOG, Jakarta, Jumat, 4 April.

Bayu mengatakan ratusan pemudik ini akan menuju daerah Purwokerto, Yogyakarta, Semarang, Wonosobo, Surabaya, Solo, dan Lampung.

“Selamat jalan terus berdoa, dinikmati perjalanannya semoga semua sehat. Titip salam dengan keluarga di Kampung Halaman, selamat sampai tujuan dan happy,” ujar Bayu saat melepas para pemudik, di kantor Bulog, Jakarta, Jumat, 5 April.

Bayu mengungkapkan, kuota mudik gratis Perum Bulog tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Dia berencana menambah kuota dan rute tujuan mudik pada tahun depan.

“Sesuai dengan peminat banyak yang berminat ke Palembang dan beberapa kota yang lain. Sebenarnya banyak minta yang lebih jauh tapi tergantung. Mungkin ada beberapa orang nanti kita liat memang katakanlah kuota satu bus terisi. Kalau enggak, kan jadi nggak efisien,” ujarnya.

Sekadar informaso, Perum Bulog menjadi salah satu dari 88 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang berpartisipasi dalam mendukung dan menyediakan mudik gratis bagi masyarakat yang dimotori oleh PT Jasa Raharja dan Forum TJSL BUMN.

Adapun flag Off mudik bersama BUMN yang mengangkat tema ‘Mudik Asyik Bersama BUMN 2024’ dilakukan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono, di Silang Monas, Jakarta pagi tadi.

“Program ini mendorong migrasi pemudik agar lebih aman dan nyaman dengan menggunakan transportasi umum, selain itu hal ini merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dan BUMN yang konsisten dalam mendukung penyelenggaraan arus mudik yang kondusif dengan mengedepankan keamanan dan keselamatan pemudik,” ucapnya.