Elon Musk Ledek Bill Gates dengan Emoji Pria Hamil, Perang Konglomerat Dunia Belum Berhenti
Elon Musk kembali membuat lelucon yang ditujukan untuk Bill gates. (foto: twitter @elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - Pendiri Tesla, Elon Musk, membantah telah meledek Bill Gates di Twitter pada Minggu 24 April saat  memposting foto pendiri Microsoft ini bersama emoji pria hamil yang kontroversial dari Apple. Tweet itu ia juga menulis  'jika Anda perlu membunuh orang bodoh' ('in case you need to kill a boner').

Musk, orang terkaya di dunia dan kepala eksekutif perusahaan Amerika, memposting gambar itu sebagai tindak lanjut atas tanggapan posting tweet-nya Jumat, 22 April saat ia membuat cuitan tentang  enam sosok berkerudung yang diberi judul 'dewan larangan bayangan meninjau Tweet.'

Lelucon rendahan itu bisa semakin membuat marah staf Twitter yang marah dengan tawaran Musk untuk membeli perusahaan itu. Apalagi ia mengatakan bahwa dirinya akan mengambil sikap garis keras yang mendukung kebebasan berbicara di platform itu.

Posting emoji pria hamil itu konon lebih ditujukan khusus bagi orang-orang transgender, yang ia pernah sebut sebagai “keterlaluan”. Namun ia sendiri berulang kali bersikeras bahwa dia tidak memiliki niat buruk terhadap komunitas LGBTQ.

Banyak yang mengeluh tentang Musk, menuduhnya sebagai transphobe atas tweet yang bernada mengejek untuk golongan LGBTQ pada tahun 2020. Tetapi banyak pula netzine yang mengatakan bahwa dia adalah angin segar yang dibutuhkan Amerika untuk melawan sensor teknologi besar.

Gates, orang terkaya ketiga di dunia setelah Musk dan Jeff Bezos, telah mengambil kesempatan awal tahun ini untuk mengincar Tesla setelah Elon Musk mengumumkan telah mengambil 1,5 miliar dolar AS saham dalam bentuk Bitcoin.

“Elon memiliki banyak uang dan dia sangat canggih, jadi saya tidak khawatir Bitcoin-nya akan naik atau turun secara acak,” kata Gates mengatakan kepada Bloomberg pada Kamis, 21 April.

“Saya pikir orang-orang terjerumus ke dalam maniak ini yang mungkin tidak memiliki banyak uang, jadi saya tidak optimistis dengan Bitcoin. Pikiran umum saya adalah jika Anda memiliki uang lebih sedikit daripada Elon, Anda mungkin harus berhati-hati,” katanya.

Gates juga sebelumnya membuat komentar tentang truk listrik seperti Tesla Cybertruck yang disebutnya tidak layak, yang langsung ditentang Musk.

Dalam sebuah wawancara di Joe Rogan Experience, Musk mengatakan dia percaya bahwa pendiri Microsoft ini memiliki posisi “short” yang besar pada saham Tesla pada satu titik.

“Saya mendengar bahwa pada satu titik dia memiliki posisi pendek yang besar. Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak, tapi sepertinya aneh," kata Musk kepada Rogan.

“Orang-orang yang saya kenal yang mengetahui situasinya dengan cukup baik, saya bertanya kepada mereka, "apakah Anda yakin?" dan mereka berkata "ya, dia memiliki posisi short yang besar di Tesla." Itu tidak berjalan dengan baik,” ungkap Musk.

Tweet itu muncul beberapa jam setelah dilaporkan bahwa Musk siap untuk mengumpulkan bonus 23 miliar dolar AS setelah perusahaan mobil listrik Tesla melaporkan rekor laba kuartalannya.

Musk, orang terkaya di dunia kini telah memiliki sekitar 249 miliar dolar AS atas namanya. Kini ia akan menerima pembayaran saham bonus, setelah Tesla membukukan laba kuartalan 3,3 miliar dolar AS pada Rabu, 20 April.

Berita itu, dikombinasikan dengan proyeksi tahun pertumbuhan produksi yang kuat pada tahun 2022, membuat saham Tesla naik 3,2 persen - meskipun ada kesengsaraan rantai pasokan yang berkepanjangan.

Rejeki nomplok yang diharapkan untuk kekayaan Musk yang sudah sangat besar datang ketika pengusaha itu mendapatkan paket 46,5 miliar dolar AS untuk mendanai upayanya yang berani untuk meluncurkan pengambilalihan perusahaan media sosial Twitter.

Dia sudah memegang 9,2 persen dari perusahaan, dan mengatakan pada Kamis lalu bahwa dia memiliki dana yang diperlukan untuk membuat penawaran untuk sisanya.